Tips Mengembalikan File WhatsApp Terhapus Terbaru, Gampang!

  • Whatsapp

Megindo.co.idMenjadi salah satu aplikasi chatting terbaik, WhatsApp juga bisa dimanfaatkan untuk teleponan, berkirim foto, video, dan lain – lain. Tapi kadang kalanya file – file tersebut hilang dan penyebabnya pun juga beragam, mulai dari upgrade OS HP, kerusakan pada SD Card, flash ulang HP, atau karena Anda tidak sengaja menghapusnya. Tenang, kami punya tips mengembalikan file WhatsApp terhapus yang mudah. Penasaran? Simak panduannya berikut ini.

Tips Mengembalikan File WhatsApp Terhapus Terbaru, Gampang!

Wajar jika Anda lantas bersedih saat mendapati file – file di WhatsApp terhapus atau hilang. Tapi Anda juga tak perlu terlalu mengkhawatirkan masalah tersebut, sebab masih ada cara dan tips mengembalikan file WhatsApp terhapus yang bisa dicoba.

Read More

Dalam proses pembuatan aplikasi, pihak WhatsApp pastinya sudah paham betul dengan berbagai masalah dari para penggunanya, tak terkecuali untuk masalah hilangkan file di aplikasi chatting tersebut. Oleh karenanya, WhatsApp memiliki yang namanya sistem Back-Up otomatis yang akan selalu bekerja tanpa diketahui penggunanya. Untuk membuktikannya, silakan menuju ke menu Setting – Chats – Chat Backup.

Dari sinilah Anda akan dapat melihat setiap jam 2 pagi WhatsApp akan melakukan backup semua file yang tersimpan di WhatsAppmu. File tersebut pastinya akan tersimpan di WhatsApp dan HP selama 7 hari. Tentu saja datanya akan terus diupdate dan hanya akan menyimpan data – data dari aktifitas Anda selama seminggu terakhir.

Tapi tahu nggak sih, kalau ternyata aplikasi chat terbaik dan terpopuler ini tidak hanya memiliki fitur backup saja, tetapi ada pula fitur restore alias mengembalikan file dari simpanan di backup yang mudah dan praktis. Namun juga penting untuk diingat, Anda tidak bisa menggunakannya sebagai cara kembalikan file WhatsApp yang sudah dihapus pengirimannya. Sebab, untuk masalah tersebut Anda perlu menggunakan aplikasi MOD WA.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, di bawah ini adalah tips mengembalikan file WhatsApp terhapus yang harus Anda tahu.

  • Sebagai langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk kembalikan file yang terhapus di WhatsApp adalah meng-uninstall aplikasi WhatsApp dari HPmu. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu menekan ikon aplikasi pada Homescreen selama beberapa detik. Jika sudah, pilih opsi Uninstall.
  • Namun demikian, apabila Anda ingin aplikasi terhapus dengan bersih, maka Anda perlu menggunakan aplikasi Cleaner yang bisa didownload dan diinstall di Play Store.
  • Untuk langkah selanjutnya adalah menginstall ulang aplikasi WhatsApp dan membuka aplikasi tersebut seperti biasa. Dapatkan aplikasi WhatsApp secara gratis di Play Store.
  • Kemudian mulai proses dari awal, yakni pada halaman awal tap saja opsi Agree and Continue.
  • Pada langkah berikut ini adalah proses verifikasi nomor telepon yang terdaftar di akun WhatsAppmu.
  • Masukkan saja nomor telepon yang Anda gunakan di kolom yang tersedia. Jika sudah, tap Next maka nanti akan muncul Pop-Up konfirmasi dan pilihlah opsi Ok.
  • Untuk melakukan verifikasi nomor telepon Anda tersebut, WhatsApp akan mengirimkan kode OTP ke nomor Anda. Tunggu saja sampai prosesnya selesai, sebab ini akan berjalan secara otomatis.
  • Perlu diketahui, kode OTP difungsikan sebagai Two Factor Authentication atau metode keamanan yang menggunakan dua langkah untuk konfirmasi identitas.
  • Jika proses verifikasinya selesai, WhatsApp akan deteksi apa ponselmu tersimpan file back-up. Jika memang ada, maka nanti akan muncul halaman Restore Backup.
  • Silakan lanjutkan memilih opsi Restore.
  • Tunggu saja sampai proses Restore selesai.
  • Jika sudah, tap pada opsi Next untuk melanjutkan langkah pengembalikan file di WhastApp yang terhapus.
  • WhatsApp akan tampilkan foto dan nama profile Anda. Anda bisa merubah atau melanjutkan dengan tap Next.
  • Tunggu saja sampai proses loading selesai.
  • Nanti Anda akan dibawa menuju ke ruang chat WhatsApp dan semua data atau file, termasuk foto, video chatt, dan rekaman suara akan kembali ke aplikasi chat WA Anda.

Demikian informasi seputar tips mengembalikan file WhatsApp terhapus terbaru. Semoga bermanfaat dan membantu.

Related posts