Tips Mengatasi HTTP URL Not Found yang Mudah, Anti Gagal!

  • Whatsapp

Megindo.co.idApa itu HTTP URL Not Found? Dan bagaimana tips mengatasi HTTP URL Not Found yang mudah? Singkatnya, HTTP URL Not Found adalah penyebab utama alamat yang Anda tuju tidak ditemukan. HTTP sendiri adalah singkatan dari “Hyper Text Transfer Protocal”, sementara itu URL merupakan singkatan dari “Uniform Resource Locator”. Yang mana keduanya erat kaitannya dengan alamat situs atau website yang dituju.

Ada beberapa alasan kenapa alamat situs tidak ditemukan, antara lain karena Anda salah memasukkan alamat situsnya, situs yang dituju bermasalah jaringannya, atau situs tersebut memang tidak pernah ada. Untuk kasus ini, tidak mungkin faktor tersebut yang terjadi. Bisa jadi jaringan providermu memang sedang bermasalah. Tak perlu panik, sebab masalah tersebut bisa diatasi dengan cara – cara seperti yang akan kami bahas berikut ini.

Tips Mengatasi HTTP URL Not Found yang Mudah, Anti Gagal!

Mengecek Paket Data yang Dimiliki

Banyak cara dan tips mengatasi HTTP URL Not Found yang bisa dicoba, pertama adalah dengan mengecek paket data yang dimiliki, apa masih ada atau tidak. Jika ternyata paket datamu sudah habis, artinya Anda tidak akan bisa mengakses apapun, bahkan untuk masuk situs atau website, maupun aplikasi layanan jual beli pulsa sekalipun. Solusinya adalah membeli paket data atau pulsa secara manual.

Cek Pengaturan Internet HP

Tapi, bagaimana jika ternyata paket data Anda masih ada dan muncul HTTP URL Not Found? Itu artinya masalah yang muncul bukan diakibatkan oleh server ISPnya, tetapi dari pengaturan internet HP Anda sendiri, atau yang bisanya dikenal dengan istilah APN (Access Point Name). Pada dasarnya APN berfungsi agar perangkat HP bisa terhubung dengan jaringan internet yang tersedia. Apabila APN alami masalah, maka HPmu pun tidak akan bisa terhubung ke jaringan internet.

Menghapus Data Cache HP

Perlu diketahui, bahwa masalah jaringan, aplikasi, atau game yang ada di HP juga bisa disebabkan oleh penumpukan data cache. Cache yang mengalami penumpukan dan jadi besar justru akan memperlambat kinerja, bahkan koneksi HP Anda. Penumpukan data cache juga menyebabkan aplikasi yang seharusnya dapat bekerja optimal justru lelet, lemot, bahkan crash. Jika Anda tidak ingin hal demikian terjadi, maka solusinya adalah menghapus data cache yang ada di HPmu. Ini juga penting agar HP dan koneksi internetmu kembali tersambung, juga bekerja lebih optimal.

Restart HP

Solusi lain mengatasi HTTP URL Not Found gratis dan mudah adalah dengan merestart HP Anda. Bisa jadi HPmu memiliki masalah pada sistem maupun crash pada aplikasi terkait, sehingga sebabkan jaringan internet tidak terhubung dengan baik. Nah, dengan restart HP diharapkan agar bisa memberi kesempatan pada HPmu untuk melakukan pengaturan ulang semua jaringan dan sistem penyebab kesalahan transmisi data.

Menghubungi CS (Customer Service)

Apabila masalah HTTP URL Not Found di SIM Card XL, Indosat, Axis, Telkomsel, dan sebagainya, salah satu kemungkinan yang bisa terjadi adalah karena jaringan provider Anda yang memang sedang bermasalah. Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya mudah sekali, Anda hanya perlu menelepon CS provider terkait. Ini penting agar Anda bisa tahua status jaringanmu sehingga bisa sedikit lebih tenang. Berikut akan kami informasikan beberapa nomor CS setiap provider.

  • Indosat : (021) 3000 3000
  • XL Axiata : 817
  • Smartfren : (021) 5010 0000
  • Telkomsel : 0807 1811 811
  • Tri (3) : 132

Demikianlah tips mengatasi HTTP RUL Not Found yang mudah bisa kami informasikan. Semoga informasinya bermanfaat dan membantu mengatasi masalah Anda.

Related posts