Tips Membeli iPhone dan Rekomendasi Tempat Jual iPhone Terbaik

Trend penggunaan Iphone di Indonesia semakin tidak ada matinya. Bahkan semakin tahun pengguna iPhone semakin meningkat. Oleh karena itu tak heran jika saat ini banyak orang yang cenderung membeli Iphone dibandingkan dengan android. Harganya yang mahal juga sudah bukan masalah, karena jual iPhone berkualitas sudah banyak baik langsung dari toko maupun online.

Jika Anda jeli dalam memilih, bukan tidak mungkin Iphone berkualitas bisa Anda dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah. Namun karena banyaknya para pedagang yang menawarkan produk iPhone, Anda harus berhati-hati dalam membeli. Jangan sampai membeli Iphone dengan kualitas yang buruk.

Oleh karena itu sebelum membeli, pastikan bahwa menngetahui beberapa tips cerdas mendapatkan iPhone berkualitas baik dari situs maupun toko offline. Penasaran apa saja tipsnya?

Tips Cerdas Mendapat iPhone Berkualitas

Mendapatkan iPhone berkualitas sudah tidak sulit lagi. Saat ini sudah banyak penjual yang menawarkan iPhone dengan harga miring. Namun untuk bisa mendapatkan kualitas yang baik, tentu ada beberapa tips yang bisa Anda coba.

  1. Pilih Iphone yang Masih Memiliki Garansi Resmi

Agar kualitas yang diberikan oleh Iphone masih layak dan berkualitas, maka pastikan Anda membeli Iphone yang masih memiliki garansi resmi. Iphone jenis ini pasti belum lama digunakan oleh pemiliknya. Selain itu, jangan membeli Iphone yang memiliki masa pakai lebih dari 3 tahun karena akan berpengaruh dengan kinerjanya.

  1. Pastikan Semua Fitur Berjalan dengan Baik

Anda tidak mau kan jika iPhone yang baru dibeli tiba –tiba rusak dalam beberaoa bulan. Oleh karena itu sebelum membeli Iphone pastikan untuk memeriksa berbagai fitur yang terdapat didalamnya. Berbagai fitur yang harus dicek antara lain responsivitas layar, ambient light sensor, konektivitas, dan juga kesehatan baterai.

  1. Tanyakan Nomor IMEI Iphone

Jika Anda sudah yakin bahwa Iphone incaran berkualitas bagus, sebelum membeli coba tanyakan nomor IMEI Iphone terlebih dahulu. Nomor IMEI ini dapat digunakan sebagai bukti autentik apakah iPhone yang dijual original atau KW. Jika sudah dipastikan bahwa Iphone tersebut original, Anda bisa langsung membelinya.

Rekomendasi Tempat Jual Iphone Ori

Untuk bisa mendapatkan Iphone berkualitas, Anda harus mengenal tempat jual iPhone terbaru yang cocok. Beberapa rekomendasinya antara lain

  1. Marketplace

Marketplace seperti JD.ID juga bisa menjadi rekomendasi tempat yang cocok untuk menemukan Iphone asli original dengan harga murah. Banyaknya potongan harga yang ditawarkan mulai dari voucher belanja hingga diskon serta kemudahan pembayaran menjadikan kegiatan belanja menjadi lebih mudah.

  1. Toko Elektronik

Di beberapa kota besar biasanya ada mall khusus yang menjual barang elektronik tidak hanya barang baru namun juga barang bekas. Membeli iphone disini akan jauh lebih aman karena biasanya ada garansi yang bisa digunakan.

  1. Situs Jual Beli Online Barang

Jika kesulitan menemukan toko terpercaya yang menjual barang bekas, Anda bisa coba mengunjungi berbagai situs jual beli barang bekas yang ada di internet. Saat ini ada banyak orang-orang yang menjual barang miliknya lewat online. Keuntungannya Anda bisa mendapatkan harga lebih murah dan juga ada proses tawar menawar yang dilakukan dengan pemilik barangnya langsung.

Dibandingkan dengan situs jual iPhone atau toko elektronik offline, membeli ponsel di marketplace jauh lebih mudah dan menguntungkan. Jika ingin lebih hemat, maka berbelanja di JD.ID bisa menjadi solusinya karena banyak diskon, cashback, serta voucher belanja yang ditawarkan. Yang penting iphone yang Anda beli juga terjamin ori.