Tips Memanfaatkan Promo Weekend Biar Untung

Promo merupakan hal yang ditunggu-tunggu tiap customer apalagi wanita. Dengan memanfaatkan promo, artinya sebagai pembeli Anda sudah menyisihkan sedikit budget untuk berhemat. Kapan lagi bukan, dapat memperoleh barang sama dengan harga yang lebih murah jika tidak di event promo? Promo weekend adalah salah satunya. Nah, bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan promo, pastikan untuk menerapkan tips berikut ini.

Catat Tanggal Promonya

Terkadang, tahu jadwal promo saja tidak cukup karena bisa saja Anda terlupa karena sibuk. Apalagi jika promo tersebut berlangsung saat weekend, bisa-bisa Anda terlalu menikmati liburan tanpa sadar adanya promo. Maka dari itu, pastikan untuk mencatat tanggal promonya tepat pada hari apa. Biasanya, saat promo ada jam-jam atau hari tertentu diskon paling besar diberikan. So, pastikan untuk meluangkan waktu mendapatkan produk yang Anda inginkan.

Ada dua jenis promo yang biasa berlangsung pada saat weekend yaitu promo belanja online maupun belanja di supermarket secara langsung. Segera tentukan dengan cerdas promo mana yang lebih menguntungkan untuk Anda ikuti.

Cari Info Promo Lebih Detail

Tak hanya sekedar mengetahui jadwal promo yang akan digelar. Namun, pastikan pula Anda cari tahu info promo yang terkait. Salah satunya dengan berlangganan newsletter atau ikuti akun sosial media situs belanja online yang ikut berpartisipasi memberikan promo atau dengan update produk terbaru yang ikut didiskon. Dengan demikian, Anda dapat lebih gercep saat promo dimulai.

Tentukan Pilihan Belanja dari Sekarang

Jika Anda ingin untung saat promo berlangsung, pastikan untuk mendaftar produk-produk apa saja yang akan dibeli. Mulai dari tiket pesawat, akomodasi, rental mobil, produk sehari-hari dan lainnya. Khusus untuk tiket pesawat, tentukan tujuannya lebih dulu. Hal itu juga berlaku bagi Anda yang menginginkan kebutuhan sehari-hari. Kira-kira barang apa yang telah habis dan harus diganti dengan baru. Selain mempercepat proses pembelian, mendata daftar belanja juga meminimalisir kuota promo habis. Ya, perlu Anda tahu, biasanya saat promo ada kuota pembelian tertentu yang disediakan. Siapa yang lebih cepat, maka dialah yang mendapatkan produk promonya.

Bandingkan Harga Promo

Saat weekend, biasanya tak hanya satu tempat yang menyediakan diskon atau potongan harga baik toko online maupun toko konvensional. Maka dari itu, pastikan untuk cek harga produk yang ingin Anda beli. Kira-kira best deal mana yang sebaiknya Anda pilih? Tentu, penawaran dengan harga termurah yang akan dipilih. Namun, akan lebih baik perhatikan pula kualitas produknya biar tidak menyesal pada akhirnya. Terutama promo tiket pesawat, Anda dapat membandingkan harganya dari beberapa agent melalui aplikasi atau situs resminya.

Ikuti Promo Partner

Ketika Anda menanti-nanti event promo dari sebuah toko online maupun konvensional, pastikan untuk stay tune mencari tahu promo partnernya. Biasanya, sebuah perusahaan akan bekerjasama dengan pihak bank, jasa telekomunikasi, maskapai, jejaring sosial dan lainnya untuk memperlancar promo. Uniknya lagi, promo partner atau khusus ini  digelar dengan selisih diskon yang lebih besar dari promo umum. Hal ini karena promo khusus hasil kerjasama antara partner dengan peserta.  Jadi, pastikan untuk mengikutinya biar kesempatan untungnya lebih besar.

Nah, itulah tips-tips mendapatkan promo weekend biar untung dan kebutuhan Anda terpenuhi. Biar lebih valid, pastikan jika info promo tersebut benar alias bukan hoax. Bukannya untung, malah sebaliknya. Jika perlu, ajak teman atau saudara Anda untuk memanfaatkan promo tersebut. Selamat berbelanja!