Penuh Nutrisi, Betikut Merupakan Manfaat Telur Asin bagi Kesehatan Tubuh
Penuh Nutrisi, Betikut Merupakan Manfaat Telur Asin bagi Kesehatan Tubuh

Penuh Nutrisi, Betikut Merupakan Manfaat Telur Asin bagi Kesehatan Tubuh

522 views

Megindo.co.idPenuh Nutrisi, Betikut Merupakan Manfaat Telur Asin bagi Kesehatan Tubuh. Telur asin adalah telur yang diawetkan dengan menggunakan garam sehingga mampu bertahan lama.

Pada umumnya, telur yang diproses menjadi telur asin adalah telur bebek. Pasalnya, telur ini memiliki cangkang yang lebih baik dalam menyerap garam.

Selain itu, tekstur yang dimiliki oleh telur bebek lebih kenyal dan rasanya lebih gurih daripada telur ayam. Ukuran telur bebek pun lebih besar daripada telur ayam sehingga Anda memiliki kepuasan yang lebih tinggi saat menyantapnya.

Dalam hal kandungan gizi, telur bebek memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi, terutama kandungan protein. Selain itu, ada sejumlah kandungan gizi lain yang mendatangkan manfaat sehat bagi tubuh.

Berikut ini merupakan kandungan gizi yang terkandung dalam telur asin:

  • Protein: 9 gram
  • Lemak: 9.6 gram
  • Vitamin A: 472 IU
  • Vitamin B-12: 3.8 mcg
  • Zat besi: 2.7 mg
  • Selenium: 25.5 mcg
  • Kolesterol: 619 mg
  • Potasium: 165 mg
  • Selenium: 25.5 mcg
  • Karbohidrat: 1.08 gram
  • Sodium: 397 mg

Informasi Lainya:

Manfaat Telur Asin untuk Kesehatan

Manfaat Telur Asin untuk Kesehatan

Beberapa zat gizi penting bisa ditemukan di dalam telur asin adalah protein, asam lemak tak jenuh, serta vitamin dan mineral.

Untuk mengetahui lebih lengkap informasi mengenai manfaat telur asin, maka berikut ini ada beberapa Manfaat Telur Asin untuk Kesehatan yang dapat kita simak bersama.

1. Membangun dan memperbaiki jaringan rusak

Telur umum dikenal sebagai sumber protein dalam makanan sehari-hari. Selain itu, telur juga mengandung karbohidrat dan lemak yang penting untuk memasok bagi tubuh.

Kandungan protein tinggi dalam telur asin juga berfungsi dalam membangun sel baru, sekaligus memperbaiki sel dan jaringan tubuh yang rusak. Asupan gizi yang Anda dapatkan ini juga dapat membantu perkembangan otot, kulit, dan rambut.

Dengan kombinasi ketiga gizi dari telur asin ini memberikan manfaat berupa menjaga fungsi metabolisme tubuh agar bekerja secara normal.

2. Menjaga kesehatan ibu hamil dan janin

Berkat kandungan kalsiumnya yang tinggi, telur asin menyimpan khasiat penting bagi kesehatan ibu hamil dan janin.

Selama masa kehamilan, kebutuhan kalsium pada ibu hamil bertambah untuk membantu perkembangan tulang dan gigi janin dalam kandungan. Selain itu, kandungan asam lemak omega-3 dokosaheksanoat (DHA) pada telur asin juga dapat membantu perkembangan otak, sistem saraf, dan penglihatan bayi.

Sayangnya, kandungan natrium yang tinggi pada telur asin mungkin dapat memicu hipertensi saat hamil yang berdampak buruk bagi ibu dan perkembangan janin.

3. Meningkatkan fungsi penglihatan

Khasiat telur asin selanjutnya yakni berpotensi meningkatkan fungsi penglihatan. Hal ini berkat kandungan Vitamin A dan beta-karoten di dalamnya. Vitamin A dapat membantu meningkatkan fungsi bagian mata yang membantu Anda bisa melihat dalam ruangan rendah cahaya.

Oleh karena itu, vitamin A baik untuk mengurangi risiko rabun senja. Vitamin A juga menjaga kelembapan bola atau sehingga tidak rentan terkena infeksi.

Itulah informasi yang telah Megindo.co.id dapatkan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua terutama untuk menjaga kesehatan tubuh.

Gallery for Penuh Nutrisi, Betikut Merupakan Manfaat Telur Asin bagi Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *