Memaksimalkan Penggunaan HP Vivo yang Kamu Punya

Manusia di era sekarang sudah sangat terbiasa dengan memakai smartphone atau biasa disebut dengan hp. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menggunakan teknologi ini untuk berbagai macam hal. Mulai dari sebagai alat komunikasi, media hiburan, sumber informasi dan lain sebagainya. Barang yang awalnya dianggap sebagai kebutuhan tersier bergeser menjadi salah satu kebutuhan primer bagi sebagian manusia. Hal itulah yang memicu berbagai macam pengusaha untuk memproduksi dan mengembangkan hp yang dimiliki. Salah satu merk terkenal dengan pelanggan banyak di Indonesia adalah Vivo. Hp ini memiliki spesifikasi yang dianggap cukup memuaskan untuk para pelanggannya.

Penggunaan maksimal

Meski sudah biasa digunakan, tapi masih banyak orang yang belum bisa memakai hp secara maksimal. Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana cara agar hp yang kamu miliki bisa berfungsi secara optimal untuk membantumu menjalani kegiatan.

  1. Mengatur aplikasi default

Untuk menjalankan berbagai macam aktivitas menggunakan hp, perlu adanya aplikasi yang dijalankan. Bila kamu ingin memaksimalkan penggunaan hp, jangan ragu untuk mengatur aplikasi default yang dipakai. Mengatur aplikasi default akan membantumu untuk menghemat waktu. Misal, kamu ingin membuka sebuah dokumen. Bila kamu sudah mengatur aplikasi default-nya, kamu tidak perlu repot mencari aplikasi mana setiap kali ingin membuka dokumen. Begitu pula dengan aktivitas yang lain.

  1. Pengaturan gesture

Beberapa jenis hp yang dikeluarkan Vivo sudah memiliki teknologi gesture. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk menggunakan hp dengan cara melakukan beberapa gesture terlebih dahulu. Bila kamu nyaman menggunakan teknologi ini, kamu bisa mengaktivkannya. Namun, bila kamu justru merasa tidak nyaman, lebih baik matikan saja pengaturan tersebut agar tidak mengganggu atau membuatmu bingung ketika menggunakan hp.

  1. Layar penuh

Beberapa kegiatan yang menggunakan hp akan lebih terasa nyaman bila dipakai dalam mode layar penuh atau full screen. Kamu bisa menggunakan pengaturan yang ada di hp Vivo untuk memberlakukan pengaturan ini. bahkan, meski kamu memakai aplikasi ketiga pun, mode full screen tetap bisa kamu pakai. Caranya pun cukup mudah, yaitu kamu cukup mengatur rasio layar menjadi mode full screen.

  1. Split screen

Teknologi lain yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan kegiatanmu adalah dengan menggunakan mode split screen. Mode ini memungkinkan pengguna hp untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus. Hal ini sangat membantu pengguna hp ketika dibutuhkan untuk menyelesaikan beberapa hal dalam waktu yang bersamaan. Misalnya kamu harus membuka notes dan calculator untuk menyelesaikan pekerjaan. Dengan adanya mode split screen, kamu bisa menghemat pergerakan karena tidak perlu bolak-balik membuka calculator dan notes secara bergantian.

  1. Clone Application

Perkembangan teknologi memungkinkan seseorang untuk menjalankan dua aktivitas yang berbeda dalam satu aplikasi yang sama. Dengan memakai clone application, kamu bisa melakukan hal tersebut. Hal ini penting bagi kamu yang memiliki kegiatan sebagai penjual di market place atau kegiatan lain yang membutuhkan clone application.

Lima poin di atas sangat tepat untuk kamu lakukan agar hp yang kamu miliki bisa dipakai secara optimal. Jangan lupa untuk mencari spesifikasi hp yang sesuai dengan kebutuhan agar kegiatanmu tidak terhambat. Misalkan kamu merupakan seseorang yang tidak bisa terlepas dari hp karena tuntutan pekerjaan, lebih baik cari hp dengan daya baterai yang besar agar hp bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama tanpa perlu di-charge berulang kali.