Mata Kering Ganggu Kesibukan? Obati dengan Insto Dry Eyes

Mata yang kering disebabkan oleh berkurangnya jumlah air mata, yang berfungsi untuk melumasi dan melembapkan mata Anda. Jika kondisinya kering, biasanya Anda akan merasakan mata perih, sepet, pegel, dan lelah. Dalam kondisi ini, mata tak akan bisa berfungsi dengan prima seperti saat dalam keadaan normalnya. Alhasil, aktivitas dan kesibukan yang Anda lakukan jadi terganggu.

Kebiasaan yang Menyebabkan Mata Menjadi Kering

Terkadang, Anda tak sadar bahwa kebiasaan atau aktivitas harian yang Anda lakukan, berefek buruk pada mata Anda. Aktivitas tersebut memicu air mata yang begitu vital perannya bagi mata, menjadi cepat menguap. Kalau sudah begini, siapa lagi yang dirugikan, kalau bukan Anda sendiri. Oleh sebab itu, kenali penyebab keringnya mata berikut ini, agar bisa dihindari di lain waktu.

Pertama, mata yang kering disebabkan karena Anda terbiasa menggunakan mata untuk fokus dalam waktu yang lama. Anda yang suka membaca, menonton televisi, bekerja di depan laptop, atau pun memainkan ponsel, berisiko tinggi mengalami mata yang kering. Hal ini disebabkan karena, saat mata tengah fokus, air mata cenderung cepat mengalami penguapan dan jadi kering.

Kedua, mata yang kering disebabkan karena kebiasaan buruk Anda yang suka begadang. Tak peduli apakah begadang tersebut dikarenakan tuntutan sekolah, pekerjaan, atau bersenang-senang, efeknya tetap sama, yaitu membuat mata lelah dan pegel. Mata yang terasa lelah dan pegel tersebut, merupakan pertanda bahwa cairan pada mata Anda mulai berkurang secara signifikan.

Gejala yang Muncul Saat Mata Dalam Keadaan Kering

Sebenarnya, saat air mata mulai mengering dan mata tak lagi lembap kondisinya, maka mata akan mengirimkan sinyal-sinyal pada Anda. Sinyal ini berupa gejala seperti mata sepet, perih, lelah dan pegel. Mata yang sepet ditandai dengan adanya sensasi mengganjal pada mata. Semakin kering cairan pelumas mata Anda, maka sensasi mengganjal yang Anda rasakan akan semakin kentara.

Selanjutnya, mata yang kering cenderung terasa perih. Hal ini disebabkan karena mata mudah mengalami iritasi, karena tak ada lagi cairan yang bertugas untuk melindunginya. Kemudian, mata juga menjadi lelah dan pegel, karena kurangnya waktu istirahat yang seharusnya didapatkan oleh mata. Memaksa mata untuk bekerja terus-terusan, merupakan penyebab utama mata yang lelah.

Obati Mata yang Kering Agar Anda Lancar Menjalankan Aktivitas

Jangan kira mata yang kering akan bisa sembuh dengan sendirinya. Jika Anda biarkan begitu saja, Anda yang akan merasa tersiksa karena rasa perih dan sakit yang ditimbulkannya. Selain itu, kondisinya pun berisiko meningkat menjadi lebih kronis. Jadi, jika Anda masih sayang dengan mata dan tubuh Anda secara keseluruhan, obati segera mata yang kering dengan Insto Dry Eyes.

Insto Dry Eyes merupakan varian Insto yang memang diformulasi khusus untuk mengatasi mata yang kering. Cairan Insto Dry Eyes mengandung bahan aktif seperti Hydroxyprophylmethyl Selulose, yang berfungsi untuk melumasi dan melembapkan mata, layaknya air mata asli. Alhasil, kondisi mata kembali lembap dan bakteri yang berisiko memicu infeksi pun hilang dengan seketika.

Untuk pemulihan optimal, teteskan Insto Dry Eyes sebanyak 3 kali sehari, hingga tak ada lagi gejala keringnya mata yang Anda rasakan. Dengan Insto Dry Eyes, Anda tak akan merasa tak nyaman lagi karena terjadinya mata pegel, lelah, perih, dan juga sepet. Saat mata Anda sudah kembali normal, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatannya agar mata yang kering tak lagi dialami.