Manfaat Bunga Telang Ungu Bagi Kesehatan
Manfaat Bunga Telang Ungu Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Telang Ungu Bagi Kesehatan

103 views

megindo.co.idManfaat Bunga Telang Ungu Bagi Kesehatan. Pasalnya masih banyak yang belum tahu tentang manfaat bunga telang ungu. Tanaman merambat ini memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, antikanker, antimikroorganisme, sampai antidiabetes.

Nah, dari segudang ilmiah inilah yang menjadikan manfaat bunga telang ungu baik untuk kesehatan dan kecantikan. Mulai dari mengatasi diabetes, penyakit saraf, alzheimer, asma, kanker, penuaan dini, sampai mencerahkan kulit secara alami.

Bunga yang dikenal dengan nama ilmiah Clitoria Ternates ini cocok untuk dikonsumsi dengan teh, tentu saja agar bisa merasakan manfaat bunga telang ungu. Bunga telang ungu merupakan tanaman herbal asli dari Asia tropis.

Baca Juga :

Selain itu, berikut ini telah admin ulas mengenai beberapa manfaat bunga telang ungu yang jarang diketahui yang asdmin dapatkan dari berbagai sumber.

Manfaat Bunga Telang Ungu

1. Kekebalan Tubuh

Mempunyai sistem kekebalan tubuh yang kuat adalah kunci sehat. Berbagai macam penyakit berbahaya bisa ditangkal dengan mudah karenanya. Mulai dari masalah flu, batuk, pilek dan infeksi lainnya. Sistem kekebalan tubuh yang kuat ini bisa didapat dari manfaat bunga telang ungu.

2. Mencegah Kanker Kulit

Pasalnya kerusakan DNA pada kulit akobat radikal bebas dapat menyebabkan mutasi sel yang memicu terjadinya kanker kulit. Manfaat bunga telang ungu, ajaibnya bisa membantu mencegah kanker kulit ini karena antioksidannya dapat berperan menangkal radikal bebas.

3. Mencerahkan Kulit

Manfaat bunga telang ungu bisa juga membantu mencerahkan kulit karena kandungan antioksidannya. Antioksidan ini dapat membantu mencegah pigmentasi kulit yang tidak normal. Beberapa antioksidan seperti vitamin C, juga berfungsi sebagai penghambat tirosinase (enzin yang merangsang produksi melanin).

4. Antiinflamasi

Tidak hanya itu saja, bunga telang memiliki sifat antiinflamasi dan analgesik. Antiinflamasi merupakan komponen yang dapat untuk mengurangi peradangan. Bahan antiinflamasi pun berperan sebagai analgesik yang dapat mempengaruhi sistem saraf untuk menghambat sinyal nyeri ke otak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *