Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh

47 View

Megindo.co.idManfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh. Sama seperti buah-buahan lainnya, buah pir juga menawarkan segudang manfaat kesehatan. Buah pir dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan imunitas, menjaga daya penglihatan, dan yang terpenting adalah dapat membantu mengurangi risiko dari kanker.

Selain banyak manfaatnya, buah pir juga segar dan lezat rasanya. Buah ini dikemas dengan banyak nutrisi penting yang akan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Diketahui pula bahwa nutrisi-nutrisi di dalamnya mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Beberapa Manfaat Buah Pir

Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut adalah beberapa manfaat buah pir bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah :

Meningkatkan energi

Seperti yang telah diketahui bahwa glukosa yang diperoleh dari makanan sehari-hari bertindak sebagai bahan bakar bagi tubuh. Sederhananya, setiap sel dalam tubuh membutuhkan glukosa untuk memenuhi kebutuhan energi. Buah pir termasuk buah yang tinggi glukosa sehingga membantu menyediakan energi bagi tubuh.

Menjaga kesehatan usus besar

Buah pir merupakan sumber serat yang baik. Satu buah pir berukuran sedang menyediakan 22% dari tunjangan harian serat yang direkomendasikan. Jadi, buah pir dengan konten seratnya yang tinggi dapat membantu menjaga kesehatan usus besar.

Menurunkan Kolesterol

Buah pir telah menunjukkan kemampuannya dalam membantu menurunkan kolesterol berkat kandungan pektin yang tinggi di dalamnya. Pektin adalah jenis serat yang ditemukan dalam berbagai macam buah-buahan termasuk pir.

Pektin menyediakan cara mudah untuk menghancurkan kolesterol jahat. Serat menempel pada kolesterol di dalam usus dan menghentikannya untuk memasuki aliran darah. Kolesterol yang terikat dalam pektin ini pada akhirnya akan keluar dari tubuh.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Buah pir mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C merupakan antioksidan yang dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sebuah pir berukuran sedang mampu memberikan sekitar 12% dari asupan harian vitamin C yang direkomendasikan. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh anda dengan mengonsumsi buah pir secara rutin.

Baca Juga:

Gallery for Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *