Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

78 views

Megindo.co.id – Hallo sobat berjumpa lagi di kesempatan kali ini bersama admin yang pastinya akan memberikan sebuah informasi yang bermanfaat bagi kalian semua tentunya. Nah, yang di mana di kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai, Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh.

Bagi dari anda yang belum mengetahui Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh ini, maka di sini kalian telah memasuki artikel yang pas. Seperti artikel admin ini yang di mana di kesempatan kali ini admin akan membahasnya.

Buah nada, ialah buah tropis yang bisa di bilang cukup populer karena akan kulit nya yang berwarna merah crahnya dan juga buah dagingnya yang begitu manis dan berbintik-bintik kecil yang berwarna hitam.

Dan dari bagian tampilannya pun juga cukup begitu unik jadi membuatnya mudah sekali dikenali. Dan banyak orang segera menyadari apa saja manfaat buah naga ini untuk kesehatan.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

15 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Anda

Tinggi Nutrisi

Buah naga ini akan rendah kalori tapi dikemas dengan vitamin dan mineral yang cukup penting. Dan ini juga cukup mendukung sejumlah besar serat makanan. Berikut ialah ikhtisar nutrisi utama dalam satu cangkir porsi (227 gram):

  • Kalori: 136
  • Protein: 3 gram
  • Lemak: 0 gram
  • Karbohidrat: 29 gram
  • Serat: 7 gram
  • Besi: 8% dari
  • RDI Magnesium: 18%
  • Vitamin C: 9%
  • Vitamin E: 4%

Dapat Membantu Melawan Penyakit Kronis

Redikal bebas ialah sebuah molekul yang tidak stabil sehingga menyebabkan kerusakan pada sel sehingga memicu peradangan dan penyakit.

Ialah sebuah salah satu cara untuk memerangi ini adalah dengan mengeonsumsi makanan yang cukup kaya antioksidan seperti buah naga.

Buah naga bisa di percara untuk diet karena akan antioksidan dapat membantu mencegah penyakit kronis, termasuk penyakit jantung, diabetes, kanker, dan radang sendi.

Antioksidan bekerja paling baik bila dimakan secara alami dalam makanan, bukan berbentuk pil atau sebagai suplemen.

Suplemen antioksidan mungkin malah punya efek berbahaya dan tidak dianjurkan meminumnya tanpa pengawasan dokter.

Sarat dengan Serat

Serat makanan ialah sebuah karbohidrat yang tidak dapat di cerna yang memiliki daptar luas manfaat kesehatan potensial. Dokter merekomendasikan 25 gram serat per hari untuk wanita dan 38 gram untuk pria.

Dan layaknya antioksidan, suplemen serat tak memberikan manfaat kesehatan yang sama dengan serat dari makanan yang dikonsumsi langsung. Dengan 7 gram per porsi satu cangkir, buah naga adalah sumber serat yang sangat baik.

Mempromosikan Usus yang Sehat

Usus ialah merupakan seagai rumah bagi sekitas 100 triliun mikroorganisme yang sangat cukup beragam, termasuk lebih dari 400 spesies bakteri.

Dan banyak sekali peneliti percaya bahwa komunitas mikroorganisme ini dapat pempengaruhi kesehatan anda tentunya.

Baik penelitian pada manusia dan juga hewan sudah mengaitkan ketidakseimbangan dalam usus Anda dengan kondisi seperti asma dan penyakit jantung. Mengingat buah naga mengandung prebiotik, buah naga berpotensi meningkatkan keseimbangan bakteri baik di usus Anda.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa admin sampaikan untuk kalian semua mengenai, Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh ini, Semoga informasi yang telaha dmin sampaikan ini bisa bermanfaat bagi kalian semua terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.