Makna Keberkahan yang Terkandung dalam Doa Pernikahan

Menjalankan pernikahan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh agama manapun. Pasangan pengantin pada saat menjalankan pernikahan akan memanjatkan doa pernikahan agar dalam proses pernikahan dan untuk menjalan hubungan suami istri dapat berjalan lancar dengan diberikan keberkahan. Berikut makna keberkahan yang terkadung dalam doa tersebut.

  1. Rezeki yang Berkah

Dengan panjatan doa tersebut diharapak pasangan pengantin akan selalu mendapatkan rezeki yang berkah. Artinya dari rezeki tersebut kedua mempelai akan semakin dekat dengan Allah, selalu istiqomah di jalan Allah dan semakin taqwa dengan Allah. Rezeki yang dimaksud adalah rezeki yang diperoleh dengan cara yang halal.

Rezeki tersebut tidak membaut lalai saat diberi lebih maupun kurang. Selain itu, dengan pemberian rezeki tersebut akan membuat Anda merasa cukup dan menerimanya dengan rasa penuh syukur sehingga dapat membuat Anda untuk semakin dekat dengan Allah.

  1. Pasangan yang Membawa Berkah

Doa dari sebuah pernikahan diharapkan juga pasangan yang telah didapatkan akan membawa keberkahan. Hal tersebut mempunyai arti bahwa pasangan yang terpilih sebagai pendamping merupakan sosok yang selalu mengajak pada jalan kebaikan, nasihat, tutur katanya, sikap dan tingkah lakunya yang akan membuatnya untuk semakin dekat dengan Allah.

Melalui doa pernikahan tersebut, diharapkan pasangan memiliki tujuan yang sama yaitu memiliki orientasi hidup yakni dengan menjalankan sunnah Rasul dan istiqomah di jalan Allah. Selain itu, pasangan Anda juga diharapkan untuk tidak menjadikan dunia tujuan akhir maupun menjadikan dunia adalah segalanya.

  1. Anak yang Membawa Berkah

Pada saat menjalankan kehidupan berumah tangga dengan sebelumnya memanjatkan doa saat pernikahan juga dapat diharapkan nantinya mempunyai anak yang membawa berkah. Hal tersebut berarti kehadiran dari sang anak tidak akan menjadi lalai, tidak menjadi jauh dari Allah. Dengan kehadiran anak tersebut akan dapat semakin mendekatkan diri pada Allah.

Hal di atas dapat dilakukan dengan semakin taat dalam menjalankan ibadah dan juga semakin tawakal dam menjalani hidup. Dengan terciptanya anak yang shaleh dan shalehah akan membuat keberadaan orang tua semakin bertambah dekat dengan Allah dengan selalu mendoakan kedua orang tuanya setelah tiada.

Memajatkan doa pernikahan diharapkan akan mendapatkan keberkahan yang berlimpah, doa pernikahan ini juga sebaiknya di panjatkan pada saat acara lamaran. Selain itu, setelah pernikahan nantinya juga akan menjadikan diri anda untuk selalu dekat dengan Allah dan tidak melupakannya. Hal tersebut merupakan kunci untuk mendapatkan rezeki yang bermnfaat.