Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

88 View

Megindo.co.idMakanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Sistem daya tahan tubuh dapat dipahami secara sederhana sebagai sistem kerja tubuh uantuk melawan penyakit.

Sistem ini akan bekerja untuk melindungi tubuh dari serangan organisme atau kuman yang dapat menyebabkan penyakiy, Maka dari itu. Sistem daya tahan tubuh harus tetap dijaga agar kita bisa terhindar dari tertular atau terjangkit penyakit.

Dan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuata, yakni dengan mengkonsumsi makanan teratur.

Berikut beberapa pilihan makanan yang baik untuk dikonsumsi agar meningkatkan daya tahan tubuh:

1. Bayam

Bayam termasuk jenis sayuran yang kata akan Vitamin C, bayam juga mengandung banyak antioksidan dan beta karoten yang dimana keduanya dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi lewat penguatan sistem kekebalan tubuh.

Dan mengkonsumsi bayam paling sehat adalah dengan cara dimasak sederhana mungkin sehingga bisa mempertahankan kandungan nutrisi yang ada didalamnya.

2. Jahe

Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yeng tentunya dapat membantu mengurangi terjadinya sakit tenggorokan dan penyakit radang.

Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, jahe juga terbukti dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti:

  • Mengatasi mual
  • Mengurangi nyeri kronis
  • Memiliki sifat penurun kolesterol.

Baca Juga:

3. Bawang Putih

Bawang putih dapat kita jumpai hampir pada setiap masakan di dunia, bawang putih dapat memperlambat pengerasan pembuluh darah dan terdapat bukti bahwa bawang putih juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang mengandung banyak vitamin dan mineral, diantaranya vitamin A, vitamin C dan vitamin E.

Brokoli juga mengandung serat dan banyak zat antioksidan lainya sehingga sangat berguna untuk menunjang sistem kekebalan tubuh.

5. Jeruk

Telah banyak orang yang mencari sumber vitamin C ketika terserang flu, hal ini dikarenakan vitamin C fapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C juga dapat digunakan untuk meningkatkan produksi sel darah putih yang merupakan kunci utma untuk melawan infeksi, sementara hampir semua buah jeruk kaya akan vitamin C. Diantaranya jeruk bali, jeruk keprok, jeruk lemon dan jeruk nipis.

6. Kunyit

Kunyit secara smpiris memiliki manfaat antiinflamasi untuk mengobati osteoartritis dan artiritis reumatoid, kosentrasi tinggi curcumin pada kunyit terbukti dapat membantu mengurangi kerusakan otot yang disebabkan oleh olah raga.

Tidak hanya itu, ternyata curcumin dapat menjadi pendorong sistem kekebalan tubuh dan antivirus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *