Lakukan Cara Ini Agar Mata Minus Bisa Sembuh
Lakukan Cara Ini Agar Mata Minus Bisa Sembuh

Lakukan Cara Ini Agar Mata Minus Bisa Sembuh

49 views

Megindo.co.id – Mata minus menjadi salah satu penyakit mata yang sering di jumpai, penyakit ini terjadi hampir pada semua kalangan. Hal itu terjadi karena akibat gaya hidup tidak sehat.

Mata minus (Miopia) merupakan salah satu kondisi dimana seseorang yang mengalami mata minus akan kesulitan untuk melihat benda jarak jauh.

Karena, pada mata minus sinar yang direfleksikan dari sebuah objek akan masuk ke mata melalui kornea, lalu difokuskan oleh mata ke retina.

Mata minus dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya faktor genetik, jarang melakukan aktifitas di luar ruangan, kebiasaan membaa dan bermain gadget, kekurangan zat karoten, hingga kebiasaan tidur dalam keadaan lampu terang.

Baca Juga: Manpaat Buah Alpukat Yang Kaya Manpaat Untuk Kesehatan

Untuk Anda yang mengalami mata minus tidak perlu khawatir, karena disini Admin akan memberikan cara yang bisa di lakukan untuk menyembuhkan mata minuz secara alami dalam waktu singkat.

Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Bahan Alami dalam Waktu Singkat

Berikut ini terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan mata minus dalam waktu singkat.

1. Wortel

Wortel memiliki kandungan vitamin dan mineral, vitamin A dari beta karoten sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, itulah mengapa jika mengkonsumsi wortel di percaya dapat menyebumhkan mata minus dengan cepat, namun untuk hasil yang cepat tentu harus rutin mengkonsumsi wortel.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami dalam Waktu Singkat

2. Daun Sirih

Selain wortel, daun sirih juga dipercaya dapat mengurangi mata minus, caranya sangat mudah cukup siapkan dua lembar daun sirih, kemudian cuci bersih lalu letakan daun sirih pada mata sebelum tidur.

3. Latihan fokus mata

Latihan fokus mata dengan cara memfokuskan penglihatan pada satu titik menjadi salah satu yang dapat dilakukan untuk mengurangi mata minus, fokuskan penglihatan pada jari telunjuk sebagai titik fokus penglihatan.

4. Lidah Buaya

Konsumsi jus lidah buaya menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi mata minus dalam waktu singkat, karena lidah buaya mengandung gizi yang dapat mengurangi mata minus.

5. Latihan senam mata

Mata lelah bisa menyebabkan mata minus, untuk mengurangi mata minus Anda dapat melakukan latihan senam mata dengan cara melakukan gerakan ringan pada mata untuk menrangsang otot mata agar dapat berkontraksi dengan baik.

6. Menjemur mata dipagi hari

Menjemur mata dipagi hari dapat membuat mata minus berkurang, tutup kedua mata dan arahkan pada sinar matahari hingga terasa hangat.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Waktu Singkat

Penutup

Itulah cara untuk menyembuhkan mata minus dengan cara alami dalam waktu singkat yang bisa di lakukan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.***

Gallery for Lakukan Cara Ini Agar Mata Minus Bisa Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.