Khasiat Kesehatan Salak untuk Ibu Hamil
Khasiat Kesehatan Salak untuk Ibu Hamil

Khasiat Kesehatan Salak untuk Ibu Hamil

27 views

Megindo.co.idKhasiat Kesehatan Salak untuk Ibu Hamil. Berbagai macam buah dapat ibu konsumsi pada masa kehamilan karena kandungan vitamin serta mineralnya bermanfaat untuk tubuh. Hal ini juga berlaku bagi Anda penggemar buah salak.

Lantas apa saja kandungan gizi serta manfaat dari makan salak untuk ibu hamil? Simak penjelasannya di bawah ini yang telah kami sediakan untuk kalian.

Baca juga:Ide Bisnis Makanan Kekinian Modal Kecil & Tak Ada Matinya

Kandungan gizi buah salak untuk ibu hamil

Khasiat Kesehatan Salak untuk Ibu Hamil
Khasiat Kesehatan Salak untuk Ibu Hamil

Menerapkan pola makan yang bergizi dan seimbang dapat bermanfaat untuk perkembangan janin dalam kandungan.

Meski telah mengonsumsi suplemen kehamilan, pola makan yang sehat tetap berperan besar dalam memenuhi kebutuhan nutrisi serta gizi saat hamil. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan makan buah salak.

Berikut kandungan gizi dalam buah salah per 100 gram di bawah ini.

  • Air: 78 gram
  • Protein: 0,4 gram
  • Karbohidrat: 20,9 gram
  • Kalsium: 28 mg
  • Fosfor: 18 mg
  • Kalori: 77
  • Zat besi: 4,2 mg
  • Zinc: 0,2 mg
  • Beta karoten: 4 mcg
  • Vitamin B1: 0,04 mg
  • Vitamin C: 2 mg

Diatas merupakan informasi mengenai Kandungan gizi buah salak untuk ibu hamil yang akan kalian rasakan ketika mengkonsumsi salak dengan takaran yang pas.

Baca juga:4 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Manfaat Makan Salak untuk Ibu Hamil

Berbeda dengan jenis buah lainnya, buah dengan nama latin Salacca zalacca ini mungkin bagi sebagian orang tampak tak menarik. Selain itu, sebagian orang juga merasa bahwa daging buah salak kurang lezat jika dibandingkan dengan buah lainnya.

Menambah Energi

Perubahan hormon bisa memberikan efek menjadi lebih lelah, lemas, hingga mual sehingga menjadi keluhan saat hamil. Hal yang ibu butuhkan adalah tetap mengonsumsi makanan agar energi tidak sepenuhnya hilang.

Walaupun malas makan nasi, Anda bisa mengganti asupan karbohidrat dengan jenis makanan lainnya. Salah satu buah yang bisa membantu menambah asupan karbohidrat adalah salak. Selain untuk ibu, karbohidrat juga dapat memberi energi yang mendukung pertumbuhan bayi dalam kandungan.

Baca juga:Rekomendasi Bisnis Di Mulai Dari Modal Kecil

Membantu Perkembangan Bayi

Ada jenis mineral lainnya yang Anda butuhkan selain kalsium, yaitu fosfor. Kandungan fosfor dalam salak dapat membantu pertumbuhan tulang serta perkembangan bayi saat hamil.

Selain itu, fosfor juga bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah kontraksi otot, meningkatkan fungsi ginjal, perbaikan jaringan sel, serta menjaga kesehatan jantung.

Mencegah Anemia

Kandungan zat besi dalam buah salak bermanfaat untuk mencegah terjadinya anemia pada ibu hamil. Ketika kadar zat besi pada ibu hamil tergolong rendah, sel darah merah tidak dapat membawa oksigen ke jaringan tubuh sehingga berdampak pada bayi dalam kandungan.

Walau rasa lelah saat hamil normal terjadi, anemia defisiensi zat besi yang berkepanjangan dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur dan berat badan lahir rendah.

Gallery for Khasiat Kesehatan Salak untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published.