Intip Hitungan Weton Jawa untuk Mengetahui Jodoh dan Kecocokan

Tradisi Jawa begitu kental dalam hal mencari jodoh. Masyarakat Jawa percaya bahwa kecocokan weton antara mempelai pria dan mempelai perempuan menentukan bagaimana jalannya rumah tangga. Berikut hitungan weton untuk mengetahui jodoh dan kecocokan.

Neptu Berdasarkan Hari Kelahiran

Neptu berdasarkan hari kelahiran ini hari Minggu memiliki nilai 5, hari Senin memiliki nilai 4, hari Selasa memiliki nilai 3, dan hari Rabu memiliki nilai 7. Kemudian berturut-turut hari Kamis, Jumat, dan Sabtu memiliki nilai 8, 6, dan 9.

Neptu Berdasarkan Nama Pasaran

Neptu berdasarkan pasaran ini ada lima sesuai dengan hari pasaran. Wage memiliki nilai 4, Kliwon memiliki nilai 8, Legi memiliki nilai 5, dan Pahing memiliki 9, serta Pon memiliki nilai 7.

Cara Menghitung Weton Jodoh dengan Neptu

Setelah mengetahui neptu berdasarkan hari kelahiran dan pasaran. Cara menghitung dimulai dengan menentukan hari kelahiran dan pasaran atau weton masing-masing mempelai pria maupun perempuan. Setelah itu neptu masing-masing kemudian jumlahkan.

Cara Menghitung Weton Jodoh dengan Sisa Perhitungan Neptu

Sabahat pembaca Megindo.co.id juga bisa menghitung weton jodoh yang satu ini adalah dengan mengitung sisa masing-masing neptu. Misalnya mempelai perempuan lahir di hari Jumat dengan pasaran legi. Hari Jumat memiliki nilai 6 dan pasaran Legi memiliki nilai 5. Jika dijumlah menjadi 11. Kemudian kurangi 9 maka hasilnya 2.

Perhitungan yang sama juga dilakukan pada hari weton calon mempelai pria. Kemudian gunakan sisa masing-masing calon mempelai dijadikan pedoman dalam menghitung nasib rumah tangga. Sisa perhitungan primbon jodoh menurut weton jika sisa 1 dan 4, angka tersebut memiliki makna sering mengalami celaka dalam menjalani kehidupan.

Jika sisa perhitungan adalah 2 dan 2, kedua angka tersebut memiliki makna berada pada keselamatan serta rezekinya menjadi lancar. Jika sisa perhitungan adalah 3 dan 5 memiliki makna pasangan ini akan cepat berpisah.

Itulah hitungan weton Jawa untuk mengetahui jodoh dan kecocokan pasangan. Hitungan tersebut merupakan perhitungan manusia saja dan segalanya kembali kepada kuasa Tuhan. Jadi, hitungan ini bisa Anda jadikan cara untuk mengantisipasi kehidupan pernikahan Anda.