Inilah Pengertian Dan Cara Kerja Mata Uang Kripto
Inilah Pengertian Dan Cara Kerja Mata Uang Kripto

Inilah Pengertian Dan Cara Kerja Mata Uang Kripto

47 views

megindo.co.idInilah Pengertian Dan Cara Kerja Mata Uang Kripto. Hallo sobat megindo semua apa kabar, kali ini admin akan membahas tentang Pengertian Dan Cara Kerja Mata Uang Kripto, simak terus pembahasan berikut ini.

Pasalnya, dalam menjalankan saham atau bisnis dalam hal mata uang Kripto kalian terlebih dahulu harus mengetahui terlebih dahulu apa itu kripto dan bagaimana cara kerjannya terlebih dahulu.

Jika tidak, maka nantinya kalian akan merasa kebingungan dan tidak akan konsisten dalam menjalankan hal bisnis tersebut. Oleh karena itu admin menyarankan kalian untuk memperhatikan pembahasan ini terlebih dahulu.

Baca Juga :

Apa Itu Mata Uang Kripto?

ryptocurrency atau crypto merupakan salah satu mata uang virtual yang dijamin oleh cryptography. Sementara itu, untuk definisi lain dari mata uang kripto adalah mata uang yang digunakan untuk bertransaksi satu orang dengan orang lain secara online.

Mata uang ini mulai populer tidak hanya di Indonesia, juga di luar negeri. Pada Februari 2020, terdapat 10 negara yang masyrakatnya memiliki uang kripto dalam jumlah banyak. Nigeria merajai posisi dengan persentase 34 persen diikuti dengan Vietnam dan Filipina dengan persentase sebesar 21 persen dan 20 persen.

Masyarakat Nigeria memanfaatkan ponsel pintar miliknya untuk menggunakan dan mengirimkan uang melalui transaksi di berbagai toko. Dan di negara tersebut, uang kripto biasa digunakan untuk opsi pembayaran pada toko online.

Oleh karena itu, masyarakat Nigeria sangat akrab dengan uang kripto. Secara sederhana uang kripto dapat diartikan sebagai uang digital. Namun ketika Anda ingin berinvestasi di cryptocurrency ada beberapa istilah penting yang harus dipahami.

Cara Kerja Mata Uang Kripto

Dikutip dari Forbes, ada tiga kata kunci yang melekat pada cara kerja mata uang kripto, yakni digital, terenkripsi, dan desentralisasi. Artinya tidak seperti mata uang konvensional, yakni dollar AS atau Euro, atau bahkan rupiah, mata uang digital ini tidak dikontrol oleh otoritas sentral dari sisi nilai dari uang tersebut.

Sehingga, tugas dalam mengontrol dan mengelola mata uang ini sepenuhnya dipegang oleh pengguna mata uang kripto melalui internet. Bitcoin merupakan mata uang kripto pertama.

Dan prinsip mata uang kripto sendiri secara prinsip telah dijelaskan oleh Satoshi Nakamoto dalam sebuah tulisan yang berjudul ‘Bitcoin: Sistem Uang Elektronik Peer to Peer’ yang bisa diakses di laman bitcoin.org.

Akhir Kata

Demikian informasi tentang Inilah Pengertian Dan Cara Kerja Mata Uang Kripto yang dapat admin bagikan informasinya kepada kalian semua. Semoga dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.