Inilah Keuntungan Melakukan Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

Meminjam KTA atau Kredit Tanpa Agunan menjadi pilihan beberapa orang dalam memenuhi kebutuhan terdesak dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan KTA tidak memerlukan adanya agunan atau jaminan agar pengajuan pinjaman bisa diproses. Dari segi persyaratan juga lebih mudah untuk dipenuhi. Adapun syarat dalam pengajuan KTA, antara lain data identitas diri, data slip gaji atau penghasilan, dan kepemilikan kartu kredit. Bagi yang tidak memiliki kartu kredit, masih tetap bisa mengajukan pinjaman KTA. Karena beberapa bank juga memiliki produk pinjaman KTA tanpa kartu kredit untuk calon debiturnya.

Bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit, tidak usah khawatir tidak bisa mengajukan pinjaman KTA saat kondisi terdesak. Karena sebagai pengganti syarat kartu kredit, bank biasanya akan meminta syarat pengganti berupa memiliki pendapatan bulanan yang ditunjukkan dengan adanya slip gaji dan fotokopi rekening tabungan selama 3 bulan. Dari dokumen-dokumen ini pihak bank bisa melakukan pertimbangan berapa jumlah dana yang sesuai untuk dipinjamkan kepada calon debitur.

Pinjaman KTA tanpa kartu kredit merupakan jenis produk pinjaman KTA dimana calon debitur dapat memperoleh dana pinjaman KTA tanpa harus memiliki kartu kredit maupun histori kredit sebelumnya. Produk KTA tanpa kartu kredit ini cocok bagi Anda yang belum memiliki histori kartu kredit namun membutuhkan jumlah pinjaman dana yang cukup besar. Adapun persyaratannya kurang lebih sama antara KTA tanpa kartu kredit dengan KTA biasa. Namun untuk mengantisipasi terjadi kredit macet, suku bunga yang dikenakan oleh pihak bank lebih tinggi dibandingkan dengan KTA biasa.

Bagi Anda yang ingin mengajukan KTA tanpa kartu kredit, berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan, yaitu:

  1. Plafon pinjaman KTA bervariasi dengan jumlah dana yang cukup besar.
  2. Bisa mengajukan pinjaman tanpa harus memiliki kartu kredit sebagai bagian dari persyaratannya.
  3. Pencairan dana pinjaman yang relatif lebih cepat, terlebih jika semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi.
  4. Suku bunga yang kompetitif.
  5. Syarat pengajuan yang mudah.
  6. Tersedia berbagai pilihan tenor, baik untuk jangka panjang maupun jangka pendek.

Pinjaman KTA tanpa kartu kredit biasanya tersedia pada beberapa bank. Sehingga bagi Anda yang ingin mengajukan KTA jenis ini harus mencari informasi terlebih dahulu terkait bank yang menyediakan produk pinjaman ini. Syarat pengganti kepemilikan kartu kredit adalah dengan memenuhi syarat slip gaji ataupun rekening buku tabungan. Sehingga Anda harus menyiapkannya dengan baik. Jika dari kartu kredit, bank bisa mengetahui data history penggunaan kartu kredit calon debitur, mulai dari tepat waktu tidaknya pembayaran angsuran, limit kartu, serta jenis penggunaan kartu kredit yang sering dilakukan maka dari dokumen slip gaji maupun rekening tabungan selama 3 bulan bank bisa mengetahui besaran dana yang tepat diberikan kepada calon debitur.