Inilah Cara Mengatasi Hidung Mampet Secara Alami
Inilah Cara Mengatasi Hidung Mampet Secara Alami

Inilah Cara Mengatasi Hidung Mampet Secara Alami

54 views

megindo.co.id – Pasalnya ada banyak sekali menjadi penyebab hidung tersumbat, seperti pilek, flu, dan alergi. Apa pun pemicunya, gejalanya bisa sangat membuat kamu menjadi tidak nyaman. Untungnya ada banyak cara mengatasi hidung mampet yang bisa kamu lakukan. 

Pada saat pilek atau alergi, selaput yang melapisi saluran hidung juga bisa meradang dan teriritasi. Mereka kemudian mulai membuat lebih banyak lendir untuk mengeluarkan apa pun yang menyebabkan iritasi, seperti alergen. Kamu bisa ikuti cara mengatasi hidung mampet berikut ini dengan cara alami.

Nah, buat kalian yang merasa penasaran dan ingin sekali mengetahui cara untuk mengatasi hidung mampet secara alami. Maka jangan lupa untuk simak terus ulasan informasinya di bawah ini.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Hidung Mampet dengan Cara Alami

Ketika hidung mampet, fokuslah untuk menjaga saluran hidung dan sinus tetap lembap. Meskipun kamu berpikir bahwa udara kering dapat membantu membersihkan hidung meler, tetapi itu sebenarnya memiliki efek sebaliknya. Mengeringkan membran akan semakin mengiritasi hidung. Untuk menjaga saluran hidung tetap lembap, kamu bisa melakukan beberapa cara seperti: 

  • Cobalah Neti pot atau irigasi hidung. Kamu bisa gunakan air suling steril atau H2O yang telah direbus dan didinginkan untuk membuat larutan irigasi. Bilas perangkat irigasi setelah setiap kali digunakan dan biarkan mengering.
  • Letakkan handuk basah yang hangat di wajah. Ini dapat meredakan ketidaknyamanan dan membuka saluran hidung.
  • Di malam hari, berbaringlah di atas beberapa bantal. Menjaga kepala tetap tinggi dapat membuat pernapasan lebih nyaman.
  • Tiup hidung dengan cara yang benar dan dengan lembut, sehingga kamu tidak memaksa atau mendorong lendir ke telinga atau bagian lain dari sinus. Buang ke dalam tisu sekali pakai sehingga kamu tidak menyebarkan kuman dan cuci tangan setelahnya.
  • Menggunakan pelembap udara atau vaporizer.
  • Mandi dalam waktu lama atau hirup uap dari panci berisi air hangat. 
  • Minum banyak cairan karena ini akan mengencerkan lendir yang dapat menjadi cara mengatasi hidung tersumbat.
  • Gunakan semprotan saline hidung, semprotan ini berisi air asin dan ia akan membantu menjaga saluran hidung dari kekeringan.

Akhir Kata

Itulah informasi tentang Inilah Cara Mengatasi Hidung Mampet Secara Alami yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua sekian dan terimakasih selamat mencoba sob.

Leave a Reply

Your email address will not be published.