Inilah Beberapa Merek Kabel Listrik Terbaik

Kabel listrik mungkin bisa dibilang merupakan suatu komponen yang tidak pernah mendapatkan sorotan, meskipun perannya sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidak seperti merek baju atau sepatu yang dikenal oleh khalayak luas, tidak ada satu pun orang awam (di luar yang berkepentingan dalam memasang instalasi listrik) yang mengetahui jenis-jenis kabel listrik. Apalagi nama masing-masing mereknya. Mengetahui nama-nama merek kabel listrik terbaik tentu berguna ketika Anda ingin memutuskan membeli kabel listrik nantinya, mana yang sebaiknya Anda beli? Apa untungnya jika Anda membeli kabel tersebut? Dan pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Di dalam artikel ini lah akan dibahas beberapa merek kabel listrik terbaik yang bisa dibeli tanpa mengkhawatirkan kualitas maupun keamanannya.

1. Kabelindo

Merek satu ini berasal dari perusahaan bernama PT. Kabelindo Murni Tbk. Merek satu ini merupakan salah satu distributor kabel listrik paling terkemuka di Indonesia. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1979 ini memproduksi kawat dan kabel atau kabel listrik sebagai komponen yang paling penting dalam dunia perlistrikan. Tidak hanya itu, Kabelindo pun menyediakan berbagai macam aksesoris kabel untuk berbagai macam aplikasi instalasi listrik. Kualitas kabel listrik Kabelindo bahkan sudah mendapatkan pengakuan yang baik dari para pelanggannya.

2. Supreme

Selain Kabelindo, Supreme adalah nama sebuah merek yang sering terdengar jika membicarakan kabel listrik. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1972. Produksinya adalah berbagai macam kabel untuk listrik.

3. Eterna

Kabel Eterna juga disebut-sebut merupakan salah satu merek kabel yang patut diperhitungkan kualitasnya. Dengan pengalaman sekitar 20 tahun, tidak heran jika mereka pun menjadi salah satu merek kabel listrik yang diperhitungkan.

4. Kabel Metal Indonesia

Sesuai dengan namanya, merek kabel listrik  yang satu ini juga berasal dari Indonesia. Mereka juga memproduksi berbagai jenis kabel yang biasa digunakan pada instalasi atau kebutuhan listrik.

5. Uticon

Meskipun lebih dikenal sebagai merek kabel gulung, merek kabel satu ini juga sebenarnya menjual beberapa aksesoris listrik lainnya seperti tusuk kontak, adaptor, hingga konektor yang juga berguna dalam instalasi listrik.

6. Extrana

Kabel listrik Extrana terdiri atas beberapa produk kabel listrik dari tegangan yang tinggi, menengah, hingga yang rendah.

7. Jembo

Jembo sudah memiliki sekita empat puluh tahun pengalaman dalam memproduksi maupun menjual kabel listrik. Didirikan pertama kali pada bulan April tahun 1973, Jembo terus memproduksi produk-produk kabel listrik yang memang biasa digunakan di pasaran.

Nah, merek-merek kabel yang disebutkan di atas pun bisa diklasifikasikan lagi berdasarkan jenis kabel yang dijualnya. Ada NYM, NYA, NYY, dan sebagainya.  Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun budget Anda sendiri.

Biasanya, untuk kabel NYM, harga yang ditawarkan yaitu berkisar antara Rp. 150.000 hingga Rp. 2.000.000, tergantung dari merek, panjang kabel, jenis kabel, dan bahan konduktor yang digunakan. Kebanyakan orang mungkin masih bingung jika disuruh memilih jenis kabel karena memang tidak biasa berkutat dengannya. Lain halnya dengan para praktisi listrik atau teknisi listrik yang sudah biasa memasang instalasi listrik atau berurusan dengan berbagai macam jenis kabel listrik. Semuanya memang bisa didapatkan melalui distributor kabel listrik yang memang menyediakan barang-barang tersebut terpercaya seperti belkaindo.

Demikianlah sekiranya informasi yang bisa disampaikan mengenai merek merek kabel listrik terbaik yang ada di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari referensi merek kabel terbaik untuk dibeli.