Hacker Bjorka Klaim Retas Data Milik Presiden Hingga Pembunuh Munir
Hacker Bjorka Klaim Retas Data Milik Presiden Hingga Pembunuh Munir

Hacker Bjorka Klaim Retas Data Milik Presiden Hingga Pembunuh Munir

40 views

Munir merupakan koordinator Kontras yang sangat vokal dan mengungkapkan bahwa pelaku penculikan 13 aktivis pada periode 1997-1998 adalah anggota Kopassus yang dikenal sebagai Tim Operasi Mawar.

Melalui unggahannya, Bjorka bahkan menuliskan alasan dibalik kematian Munir. Menurutnya, Muchdi Purwopranjono, Panglima Jenderal (Danjen) Kopassus itu tidak senang dengan Munir.

Hacker Bjorka menjelaskan bahwa Muchdi menggunakan jaringan non-organik BIN, Pollycarpus Budihari Priyanto, bahkan pilot PT Garuda Indonesia Airways untuk melaksanakan aksi pembunuhan terhadap Munir.

Diketahui saat itu Munir akan melakukan perjalanan ke Belanda pada Senin, 6 September 2004 dengan nomor penerbangan Garuda Boeing 747-400 GA-974.

Dalam unggahan Bjorka tersebut, dia menuliskan secara terperinci bagaimana kronologis sampai akhirnya Munir meninggal dunia.

Seperti yang telah kalian ketahui jika saat ini di Twitter hacker Bjorka ramai menjadi perbincangan oleh warganet dan menjadi trending nomor satu di media sosial Twitter.

“Fenomena Bjorka, harusnya membuat pemerintah sadar diri, mengakui kelemahan, kegagalan, ketidak becusan kerja bangun pertahanan cyber, lalu minta maaf kepada masyarakat Indonesia,” ujar pemilik akun @Opp***

“Buset, Bjorka dlm bbrp hari udh bisa nge reveal siapa pelaku, sementra polisi bertahun2 ga bisa ngungkap siapa pembunuh munir. Tinggal menunggu data2 korupsi. Atau at least gaji2 pejabat deh biar semua tau,” kata pemilik akun @fire***.

Leave a Reply

Your email address will not be published.