Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami
Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

51 View

megindo.co.id – Menemukan banyak rambut yang rontok setelah mencuci rambut atau ketika menyisir tentu akan membuat kamu jadi cemas. Meski sebenarnya rambut rontok merupakan hal yang wajar dan pasti terjadi pada semua orang, tetapi kamu juga perlu mewaspadai saat rambut rontok secara berlebihan. Sebab ini bisa memicu kebotakan.

Namun kalian juga jangan khawatir, karena dibawah ini terdapat beberapa cara mengatasi rambut rontok yang bisa kamu coba lakukan sendiri di rumah.

Pasalnya, ada beberapa cara mengatasi rambut rontok yang bisa kamu lakukan dengan bahan alami berikut ini :

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A, C, D, E, dan K serta zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi rambut rontok. Kamu bisa langsung mengoleskan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut secara merata, pijat dengan lembut, lalu diamkan selama setengah jam. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan sampo seperti keramas biasa. Lakukan setiap hari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Yoghurt

Kandungan kalsium, vitamin D, kalium dan protein yang terdapat pada yoghurt dapat memberi nutrisi dan membantu menguatkan akar rambut. Disini kamu cukup mengoleskan yoghurt tawar ke seluruh permukaan rambut sambil memijat kepala seperti sedang creambath, biarkan selama 5 menit, kemudian bersihkan rambut dengan shampoo dan air bersih.

Baca Juga :

3. Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal akan khasiatnya untuk menyuburkan rambut. Namun, tidak hanya itu saja, vitamin A, D, serta zat besi dan protein yang terkandung di dalamnya juga mampu mengatasi rambut rontok, lho. Kandungan dalam aloe vera tersebut dapat mencegah kerontokan dengan cara melindungi kulit kepala terhadap berbagai penyakit.

4. Santan

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan santan untuk membuat rambut halus dan mudah diatur, sehingga tidak rontok ketika disisir. Caranya cukup dengan mengoleskan santan ke seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala dan diamkan selama tiga puluh menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan shampoo dan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *