Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo merupakan jenis masalah kulit yang kerap dialami selain jerawat. Penyebab komedo ini sendiri adalah penumpukan minyak dan kotoran yang berlebih. Umumnya komedo terjadi di area hidung. Komedo ini sendiri terbagi atas dua jenis yaitu komedo hitam dan putih. keduanya sama-sama mengganggu dan mesti diatasi sesegera mungkin. Pasalnya jika terus dibiarkan tanpa perawatan, dikhawatirkan akan semakin parah dan membuat masalah wajah menjadi semakin menumpuk dan susah diatasi.

Sahabat megindo.co.id tidak perlu khawatir, anda bisa mengatasi masalah komedo ini dengan bahan-bahan alami. bahan-bahan alami ini memiliki kandungan yang mampu menyerap minyak dan kotoran hingga pori-pori. Selain itu pori-pori wajah yang melebar juga bisa diperkecil sehingga kemungkinan komedo muncul kembali menjadi lebih minim. Bahan-bahan alami ini tidak mengandung efek samping berbahaya sehingga aman digunakan. nah, berikut ini ulasan selengkapnya untuk cara alami menghilangkan komedo.

Berbagai Cara Alami Menghilangkan Komedo

  1. Menggunakan garam dapur

Garam dapur mengandung senyawa yang mampu membersihkan bakteri penyebab komedo secara efektif. Cara menggunakan garam dapur untuk mengatasi komedo pun cukup mudah.Larutkan 2-3 sendok makan garam dapur dengan ½ baskom air. setelah itu gunakan untuk mencuci muka secara teratur. Anda juga bisa menggunakan garam dapur sebagai scrub alami untuk wajah sehingga proses pembersihan komedo menjadi lebih cepat.

  1. Masker putih telur

Asam folat yang terdapat pada putih telur bermanfaat menyempitkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak mampu ditekan. Selain itu kulit pun menjadi lebih halus secara alami. Kocok putih telur sampai berbuih. Kemudian cuci muka terlebih dulu dan oleskan masker putih telur ke area wajah. lakukan pijatan lembut selama 5 menit dan diamkan masker selama 30 menit. Bilas dengan air hangat.

Baca juga : Intip Hitungan Weton Jawa untuk Mengetahui Jodoh dan Kecocokan

  1. Masker tomat

Tomat mengandung vitamin E dan C yang baik untuk mencerahkan wajah dan menutup pori-pori yang lebar sehingga produksi minyak penyebab komedo tertekan. Haluskan buah tomat dan gunakan sebagai masker wajah. aplikasikan secara merata ke seluruh wajah anda. Aplikasikan sembari melakukan pijatan ringan pada area wajah. kemudian diamkan sampai masker meresap dan bilas dengan air bersih.

  1. Menggunakan gel lidah buaya

Kandungan mineral alami pada lidah buaya bermanfaat mengangkat komedo secara efektif. Ambil lidah buaya dan pilih dagingnya. Kemudian aplikasikan daging lidah buaya tersebut ke seluruh wajah anda sembari dipijat secara lembut. Diamkan masker selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Masker jeruk nipis

Vitamin  C yang terkandung pada jeruk nipis bermanfaat efektif untuk mengatasi bakteri penyebab komedo serta mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Peras jeruk nipis kemudian aplikasikan pada wajah terutama area yang terkena komedo. Aplikasikan sembari melakukan pijatan lembut pada area wajah tersebut. diamkan selama 15 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Nah itu dia beberapa cara mudah mengatasi komedo dengan bahan-bahan alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.