Cara Menghilangkan Komedo dengan Baby Oil yang Ampuh

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata baby oil yang biasa digunakan untuk bayi ternyata ampuh untuk menghilangkan komedo di wajah. Pasalnya, baby oil ini mengandung 98% minyak mineral yang bagus untuk atasi permasalahan kulit wajah dan membuat lapisan kulit wajah jadi lebih baik. Tapi, bagaimana cara menghilangkan komedo pakai baby oil ini?

Manfaat Baby Oil untuk Wajah

Ada banyak manfaat baby oil untuk wajah yang sebenarnya jarang diketahui orang. Beberapa manfaat tersebut adalah ia tidak menyumbat pori-pori. Dengan begitu, ia berpeluang kecil untuk menghasilkan masalah di wajah seperti jerawat atau komedo. Selain itu, ia juga bisa membuat kulit lebih lembap dan membuatnya juga lebih lembut.

Cara Mengatasi Komedo dengan Baby Oil

  1. Baby Oil dan Lidah Buaya

Cara menghilangkan komedo menggunakan baby oil pertama adalah dengan menambahkan lidah buaya sebagai campurannya. Anda bisa menyediakan dua sendok makan baby oil dan tambahkan setengah batang gel lidah buaya yang sudah ditumbuk halus. Balurkan gel lidah buaya ke wajah dan diamkan beberapa saat.

Setelah kering, oleskan dengan baby oil sembari memijatnya secara perlahan. Anda bisa merasakan manfaat dengan menerapkan cara ini langsung. Pasalnya, bila komedonya masih muda, akan langsung keluar tanpa alat. Jika sudah, Anda bisa membilasnya menggunakan air dingin agar pori-pori menutup kembali.

  1. Baby Oil dan Putih Telur

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi komedo menggunakan baby oil adalah dengan menggunakan putih telur. Siapkan satu putih telur. Lebih baik putih telur yang berasal dari ayam kampung. Siapkan pula handuk yang direndam air hangat dan tepuk-tepuk ringan pada wajah untuk membuka pori-pori.

Langkah selanjutnya, Anda bisa mengoleskan baby oil di sekitar wajah sembari dipijat perlahan dan agak sedikit ditekan dengan kapas steril. Setelah komedo terangkat, cuci bersih lalu oleskan putih telur sebagai masker. Diamkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

  1. Baby Oil dan Minyak Zaitun

Cara lainnya adalah dengan menggunakan tambahan minyak zaitun. Anda bisa menyiapkan 3 sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan baby oil. campurkan keduanya dan oleskan secara merata di wajah.

Selama mengoleskan, lakukanlah pijatan halus dan tekan di bagian wajah yang berkomedo menggunakan kapas steril. Setelah komedo berhasil terangkat, Anda bisa mencuci muka dengan air dingin hingga bersih. Minyak zaitun yang digunakan dalam campuran ini sangat kaya akan antioksidan dan vitamin E sehingga bisa membantu proses peremajaan kulit.

Bagaimana? Tak susah, kan membersihkan wajah dari komedo menggunakan baby oil. cara menghilangkan komedo menggunakan baby oil ini jarang yang tahu. Namun, sebenarnya ini sangat ampuh dan Anda bisa merasakan manfaatnya langsung setelah menerapkannya. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengulanginya beberapa kali dalam satu bulan.