Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Waktu Singkat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Waktu Singkat

537 views

Megindo.co.id – Jerawat merupakan masalah kulit yang sering dialami hampir semua orang, tentunya kehadiran jerawat sangat mengganggu dan membuat tidak tampil percaya diri.

Ada banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat, salah satunya dengan cara alami.

Karena, menghilangkan jerawat dengan cara alami tidak diperlukan biaya mahal, bahkan sangat minim efek samping yang akan terjadi pada kulit.

Sebelum mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dalam waktu singkat, alangkah baiknya untuk mengetahui penyebab jerawat yang timbul.

Jerawat sendiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti adanya perubahan hormon, perawatan kulit yang salah, faktir keturunan, paparan debu dan polusi, masa pubertas, malas mencuci muka atau sering mencuci muka, hingga stres.

Nah, utnuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dalam waktu singkat, simak caranya dibawah ini.

Baca Juga: Cara Alami Membuat Kulit Bayi Putih Bersih dan Sehat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Berikut dibawah ini merupakan cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa Anda coba, simak selengkapnya dibawah ini.

1. Putih Telur

Putih telur mengandung enzim lysonzim yang dapat menghilangkan jerawat secara ampuh, berikut cara menggunakan putih telur secara alami.

Caranya, pisahkan putih telur dari kuningnya, selanjutnya tambahkan perasan air lemon, lalu oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 – 20 menit, jika sudah bilas dengan air bersih.

2. Mentimun

Mentimun mengandung vitamin dan asam amino yang dapat menghilangkan jerawat secara alami, caranya gunakan masker mentimun secara teratur agar dapat menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami.

Baca Juga: Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

3. Madu

Madu memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, selain itu madu juga di percaya dapat menghilangkan jerawat secara alami dengan sangat cepat, cara penggunaan madu untuk menghilangkan jerawat sangat mudah, cukup gunakan madu sebagai masker jerawat setiap hari.

4. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat mengangkat sel kulit mati penyebab munculnya jerawat, dengan menggunakan masker buah pepaya secara rutin tentu akan menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung Polifenol yang mampu membasmi jerawat secara alami, caranya gunakan gel lidah buaya untuk digunakan sebagai masker, kemudian diamkan selama 20 – 30 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.

Gunakan masker lidah buaya secara teratur agar dapat menghilangkan jerawat dalam waktu singkat.

6. Bawang Putih

Bawang putih mengandung zat sulfur yang mampu mengatasi jerawat dengan cepat, caranya dengan mengambil 1 siung bawang puting, kemudian potong menjadi beberapa bagian, lalu tempelkan pada jerawat, tunggu hingga 15 menit setelah itu bersihkan.

7. Air Lemon

Lemon mengandung asam askorbat yang ampuh menghilangkan jerawat pada kulit, selain itu air lemon ini juga mampu menghilangkan bekas jerawat pada kulit.

Caranya sangat mudah, ambil 1 buah lemon kemudian peras, oleskan air perasan lemon pada wajah yang berjerawat, tunggu hingga 10 – 15 menit, lalu bilas.

8. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin A dan C yang juga mampu menghilangka jerawat secara alami, ambil 1 buah tomat lalu potong menjadi 2 bagian, setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 – 30 menit.

Baca Juga: Peluang Bisnis yang menjanjikan

9. Alpukat

Selain enak, alpukat juga rupanya dapat mengatasi jerawat membandel, kandungan vitamin E yang terdapat dalam alpukat mampu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat.

Ambil daging buah alpukat, kemudian haluskan untuk dijadikan sebagai masker, untuk hasil maksimal tambahkan 1 sendok madu, lalu oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 20 – 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

10. Kulit Jeruk

Kulit jeruk rupanya mampu mengatasi jerawat secara alami karena mengandung vitamin A dan C flavonoid, caranya sangat mudah, jemur kulit jeruk hingga kering, lalu tumbuk hingga halus, selanjutnya tambahkan sedikit air untuk kemudian di oleskan pada wajah sebagai masker, diamkan selama 15 – 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Di Desa

Penutup

Itulah Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Waktu Singkat yang bisa Anda coba, semoga bermanfaat.

Gallery for Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Waktu Singkat

Leave a Reply

Your email address will not be published.