Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami dalam Waktu Singkat
Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami dalam Waktu Singkat

Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami dalam Waktu Singkat

200 views

Megindo.co.id – Flek hitam membandel tentunya sangat mengganggu penampilan seseorang, bahkan kemunculan flek hitam di wajah akan membuat seseorang tidak percaya diri ketika keluar rumah.

Banyak orang yang melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan flek hitam membandel, salah satunya dengan membeli obat atau produk kecantikan untuk menghilangkan flek hitam dengan harga yang sangat mahal.

Sebetulnya ada cara lain untuk menghilangkan flek hitam diwajah, salah satunya dengan menggunakan bahan alami, tentunya bahan alami akan lebih aman dan tidak memiliki efek samping.

Cara menghilangkan flek hitam secara alami mampu menyamarkan hingga menghilangkan flek hitam secara permanen.

Berikut dibawah ini merupakan cara menghilangkan flek hitam dengan bahan alami dalam waktu singkat.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Waktu Singkat

Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami

1. Teh

Teh memiliki sifat yang dapat menenangkan kulit wajah, maka dari itu teh dipercaya dapat menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat dalam waktu singkat. Rendam teh selama semalaman, kemudian usapkan ai rendaman teh pada flek hitam atau bekas jerawat, lalu diamkan hingga kering, selanjutnya bilas dengan air hangat.

2. Lemon

Lemon di percaya dapat menghilangkan flek hitam secara alami dengan cepat, caranya potong lemon menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada wajah, diamkan hingga 15 menit, selanjutnya bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami

3. Kentang

Kentang mengandung zat tepung dan enzim yang berfungsi untuk mengurangi pigmentasi pada kulit. Caranya, potong kentang tipis-tipis, kemudian letakan potongan kentang pada permukaan kulit yang terdapat flek hitam, diamkan beberapa menit, lalu cuci dengan air bersih.

4. Putih Telur

Putih telur mengandung enzim iysozome, kandungan ini dapat mengangkat debu dan sel-sel kulit mati, sehingga putih telur dapat menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat dalam waktu singkat. Caranya, pisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian kocok putih telur hingga mengembang, lalu oleskan pada bagian flek hitam dan bekas jerawat, biarkan hingga 10 menit, selanjutnya bilas dengan air hangat.

5. Bawang Merah

Bawang merah juga dipercaya dapat menghilangkan flek hita. Caranya, haluskan bawang merah, kemudian tambahkan satu sendok makan madu, lalu oleskan pada wajah, diamkan hingga 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

6. Lidah Buaya

Gel lidah buaya mengandung polisakarida yang mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru, dan menyamarkan flek hitam. Caranya, cuci bersih lidah buaya, kemudian potong bagian sisi lidah buaya, dan amil gelnya, setelah itu oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam, diamkan selama 20 menit, selanjutnya bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Beruntusan Secara Alami

7. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan senyawa Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang mampu menghilangkan flek hitam dan juga bekas jerawat. Caranya, potong jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian peras dengan menggunakan saringan, lalu oleskan perasan jerus nipis pada wajah, biarkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

8. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran dan melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar matahari. Caranya, haluskan pepaya terlebih dahulu, kemudian oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam, diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan wajah dengan air bersih.

9. Kunyit

Kunyit mampu mengatasi kerusakan kulit akibat radikal bebas dan mengurangi pigmentasi kulit termasuk menghilangkan flek hitam. Caranya, ambil dua sendok kunyit bubuk, lalu tambahkan sedikit susu dan perasan air jeruk, kemudian aduk hingga merata, setelah itu oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam, diamkan selama beberapa menit, selnajutnya bilas dengan air hangat.

10. Madu

Gunakan madu untuk menghilangkan flek hitam membandel, caranya gunakan madu sebagai masker wajah, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal gunakan masker madu secara rutin.

11. Mentimun

Mentimun mampu membantu mengangkat sel kulit mati, mentimun juga dapat melembabkan kulit, sehingga flek hitam sekalipun mampu diatasi dengan menggunakan mentimun ini. Caranya, parut timun yang sudah dicuci bersih, kemudian tempelkan pada wajah terutama bagian flek hitam, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Cara Alami Membuat Kulit Bayi Putih Bersih dan Sehat

Penutup

Demikianlah informasi tentang Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami dalam Waktu Singkat yang dapat disampaikan, semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung.

Gallery for Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami dalam Waktu Singkat

Leave a Reply

Your email address will not be published.