Cara Menghilangkan Beruntusan Secara Alami
Cara Menghilangkan Beruntusan Secara Alami

Cara Menghilangkan Beruntusan Secara Alami

33 views

megindo.co.id – Hallo sobat megi berjumpa kembali bersama admin yang dimana pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi informasi tentang Cara Menghilangkan Beruntusan Secara Alami.

Munculnya jerawat di wajah tentu saja akan membuat diri kita tidak merasa nyaman. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Bukan tidak mungkin suasana hati pun menjadi tidak karuan karena jerawat yang tiba-tiba datang.

Nah, Jerawat pasir atau lebih dikenal dengan beruntusan muncul dalam bentuk bintik berukuran kecil dan nyaris tak terlihat. Meski begitu, kamu akan merasa area wajah yang mengalami beruntusan sedikit kasar saat menyentuhnya. Meski tak terlihat, kemunculan beruntusan tetap saja sangat mengganggu penampilan. 

Menghilangkan Beruntusan Secara Alami

Namun, ternyata ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa membantu mengurangi atau bahkan membersihkan beruntusan. Berikut di antaranya:

1. Memakai Lidah Buaya

Lidah buaya masuk dalam kedalam kategori tanaman dengan daun dan batang yang tebal atau sukulen yang sudah lama menjadi bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat pada muka. Tanaman satu ini mengandung gel bening yang terdapat di dalam daunnya.

Selain itu, penelitian yang dimuat dalam Journal of Dermatological Treatment menunjukkan bahwa gel pada lidah buaya bisa meningkatkan kerja obat untuk menghilangkan jerawat. Studi dilakukan dengan membandingkan penggunaan gel lidah buaya dan tretinoin tropikal dengan menggunakan tretinoin dan plasebo.

2. Menggunakan Tree Tea Oil

Cara menghilangkan beruntusan di hidung yang pertama bisa dengan menggunakan tree tea oil. Popularitas minyak satu ini untuk mengatasi jerawat sudah tidak perlu diragukan lagi, baik jerawat yang sifatnya ringan hingga parah.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Australian Journal of Dermatology mengatakan bahwa olesan minyak pohon teh cukup efektif untuk memerangi jerawat. Akan tetapi, efektivitasnya hanya berlaku untuk orang-orang yang tidak memiliki alergi terhadap minyak tersebut. 

Baca Juga :

3. Menggunakan Masker dari Madu

Tidak hanya menggantikan gula sebagai pemanis alami, madu dengan segudang manfaat yang dimilikinya ternyata juga dapat membantu menghilangkan beruntusan. Jenis madu yang mungkin cukup efektif untuk masalah jerawat adalah madu manuka. Sifat antibakteri alami pada madu jenis ini mampu mengusir jerawat dan beruntusan sehingga membuat kulit wajah terasa kembali bersih dan cerah.

4. Mengoles Teh Hijau

Sama halnya dengan madu, teh hijau juga menawarkan banyak sekali manfaat untuk menunjang kesehatan tubuh. Namun, manfaat teh hijau ternyata tak hanya terasa saat kamu mengonsumsinya, tetapi juga mengaplikasikan bahan tersebut secara langsung. Misalnya, sebagai bahan alami untuk mengatasi beruntusan.

Ini karena berkat kandungan tanin dan flavonoid pada teh hijau yang bisa membantu memerangi peradangan sekaligus bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Ini telah terbukti secara medis melalui jurnal yang telah dipublikasikan dalam The Journal of investigative dermatology.

Akhir Kata

Itulah innformasi tentang Cara Menghilangkan Beruntusan Secara Alami yang dapat admin bagikan tipsnya kepada kalian semua. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.