Cara Menata Kamar Mandi Minimalis yang Wajib Anda Ketahui

Bingung bagaimana menata kamar mandi agar tampak luas tetapi tetap minimalis? Sudah tinggal eksekusi penataan tetapi kurang yakin dengan hasil penataan yang maksimal? Tenang, kini anda bisa dapatkan berbagai tips dan cara penataan kamar mandi minimalis yang anda membantu anda. Karena dalam artikel ini akan kami bahas berbagai cara penataan yang bisa anda pilih.

Memiliki kamar mandi yang minimalis kini memang sudah menjadi sebuah hal yang sudah menjadi salah satu kebutuhan. Karena, terlalu sayang untuk menggunakan banyak lahan hanya untuk kamar mandi yang terlalu besar. Akan lebih menghemat tempat sekaligus menghemat anggaran dengan membuat kamar mandi yang minimalis tetapi tetap multifungsi. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya berikut ini.

  • Pilih warna dinding yang tepat

Untuk menata kamar mandi minimalis, maka pemilihan warna dinding adalah salah satu cara yang krusial. Dinding kamar mani yang minimalis biasanya terdiri dari dinding keramik yang di padu dengan dinding semen di atasnya. Untuk mendapatkan kamar mandi yang minimalis, kita tidak boleh salah memilih warna dinding tersebut, karena akan berpengaruh pada pencahayaan di dalam kamar mandi.

Warna yang tepat untuk kamar mandi yang minimalis adalah satu warna, yang mana warna tersebut bukan warna gelap. Pemilihan warna tersebut adalah yang terbaik untuk mendukung penerangan di dalam kamar mandi yang minimalis tersebut. Adapun pilihan warna yang bervariasi maupun warna gelap dirasa kurang cocok untuk disematkan pada dinding kamar mandi yang minimalis.

  • Perhatikan pemanfaatan ruangan

Hal yang kedua yang tidak kalah penting adalah pemanfaatan ruangan. Sebagai kamar mandi yang minimalis, tentu luas ruangan kamar mandi tidak seberapa apabila dibandingkan dengan kamar mandi pada umumnya. Namun, meskipun begitu kamar mandi yang minimalis tersebut tetap memiliki fungsi yang mencakup semuanya yang salah satu kuncinya ada pada pemanfaatan ruangan.

Pemanfaatan ruangan pada kamar mandi yang minimalis sudah bisa dilakukan dengan memanfaatkan ruang yang tak terduga. Meletakkan tissue, handuk dan peralatan mandi lainnya di tempat yang tidak terduga seperti di atas wastafel misalnya sudah menjadi hal biasa yang memang harus dilakukan agar kamar mandi yang minimalis tersebut bisa menampung banyak perabot dan peralatan kamar mandi.

  • Dinding bisa untuk tempat berbagai peralatan

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menata kamar mandi yang minimalis agar tertata rapi adalah dengan memanfaatkan dinding kamar mandi. Ada banyak peralatan yang harus ditata di dalam kamar mandi yang minimalis tersebut. Tetapi, kita tidak boleh meletakkan semuanya di dasar lantai, karena tentu akan memakan tempat, sehingga dinding bisa menjadi salah satu cara lain yang bisa digunakan.

Cara ini tergolong efektif untuk mengatur kamar mandi anda agar tetap minimalis meskipun memiliki banyak peralatan kamar mandi di dalamnya. Adapun terdapat banyak peralatan kamar mandi yang bisa diletakkan di dinding mulai diri alat cukur, gunting, dan peralatan berukuran kecil lainnya.

  • Pemanfaatan belakang pintu

Kalau anda ingin memiliki ruangan lebih untuk kamar mandi yang minimalis, maka jawabannya adalah ada di belakang pintu. Belakang pintu kamar mandi juga bisa menjadi ruangan yang cocok untuk meletakkan berbagai peralatan semisal handuk ataupun pakaian ganti.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips untuk mengatur kamar mandi minimalis yang bisa anda lakukan agar didapatkan kamar mandi yang minimalis sekaligus sesuai dengan yang anda harapkan. Bila masih bingung akan memilih desain dan konsep seperti apa, cari saja informasi tentang desain minimalis di Google misal. Tidak terlalu sulit, tetapi juga tidak boleh disepelekan, kamar mandi yang minimalis tersebut hanya akan sesuai harapan anda tergantung bagaimana anda menatanya.