Cara Kenalkan Neocate LCP untuk Anak yang Alergi Susu Sapi

Bagi anak yang menderita alergi susu sapi memang tidak bisa sebarangan diberikan produk susu formula. Pasalnya hal ini dapat memicu terjadinya reaksi alergi pada sang buah hati. Mulai dari raum, muntah, diare, dan lain sebagainya. Agar asupan nutrisi tetap terpenuhi dengan baik, pastikan untuk selalu memberikan susu formula Neocate LCP, berikut cara mengenalkannya.

Pastikan Anak dalam Kondisi yang Sehat

Hal paling utama yang perlu Anda lakukan sebelum mengenalkan susu formula khusus untuk penderita alergi susu sapi adalah pastikan bahwa kondisi sang buah hati sedang dalam keadaan yang sehat untuk mengenalkan susu barunya yakni susu asam amino. Sebab jika tidak, hal ini akan mengganggu kondisi kesehatan si kecil.

Mulai Kenalkan Susu Asam Amino

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mulai kenalkan si kecil dengan produk susu asam amino dalam porsi yang kecil terlebih dahulu. Lakukan hal ini secara terus menerus. Bujuk sang buah hati agar mau mencicipinya. Jika sang buah hati menolak, atau hanya mencicipinya sedikit jangan putus asa. Lakukan hal ini terus menerus hingga si kecil mulai terbiasa.

Saat Si Kecil Lapar, Berikan Susu Asam Amino Terlebih Dahulu

Hal cukup penting yang bisa Anda lakukan ketika mengenalkan susu Neocate LCP pada sang buah hati adalah memberikannya ketika si kecil merasa lapar. Ketika si kecil merasa lapar, pastikan Anda memberikan susu ini terlebih dahulu. Pastikan untuk tidak memberi si kecil makanan lain terlebih dahulu, sebab dikhawatirkan si kecil akan merasa kenyang dan tidak mau minum susu.

Campurkan Susu Asam Amino dengan Makanan

Cara yang satu ini bisa dilakukan jika usia sang buah hati sudah menginjak 6 bulan ke atas. Agar si kecil mau mencicipi susu barunya, Anda bisa mencampurkan susu asam amino ini ke makanan pada yang akan diberikan kepada sang buah hati untuk menoleransi rasa susunya. Bahkan Anda bisa membuat kreasi makanan baru yang dapat ditambah degan susu asam amino.

Bagaimana Jika Anak Enggan Buka Mulut?

Lantas apa yang harus dilakukan ketika si kecil membuat gerakan tutup mulut? Hal yang perlu Anda lakukan adalah menciptakan kondisi lingkungan yang menyenangkan saat si kecil makan atau minum susu. Misalnya adalah bermain sebentar sebelum makan atau berikan pujian ketika sang buah hati menghabiskan susu formulanya.

Jangan Pernah Memarahi Sang Buah Hati

Hal paling penting yang perlu Anda lakukan adalah jangan pernah memarahi sang buah hati jika si kecil belum suka dengan aroma dan rasa dari susu asam amino tersebut. Pasalnya jika Anda marah maka sang buah hati akan makin menolak untuk mengonsumsinya.

Nah di atas merupakan beberapa tips mudah memperkenalkan susu asam amino kepada sang buah hati yang menderita alergi susu sapi. Pastikan untuk melakukan tips di atas agar si kecil mau mengonsumsi susu Neocate LCP agar asupan nutrisinya tetap terpenuhi dengan baik. Dapatkan varian susu Neocate sekarang juga hanya di orami.co.id.