Cara Hapus Akun Wattpad Secara Permanen yang Mudah

  • Whatsapp

Cara Hapus Akun Wattpad – Bagi Anda yang punya hobi atau skill menulis, baik cerita atau novel wajib banget membuat akun Wattpad. Kenapa demikian? Karena di Wattpad tersebut Anda bisa mengunggah hasil karya tulisan dan memungkinkan untuk dibaca oleh banyak orang. Dari Wattpad Anda juga bisa membangun sosial branding atau sebagai sarana pengenalan. Wattpad ini sendiri merupakan platform khusus yang memeng menyediakan berbagai bacaan atau novel yang bisa diakses oleh siapa pun.

Meskipun sangat bermanfaat bagi penulis, namun terkadang ada beberapa alasan yang mengharuskan ia menghapus akun Wattpadnya. Apapun alasannya, yang pasti beberapa pengguna ingin menghapus akun Wattpadnya tersebut secara permanen. Akan tetapi, tidak banyak dari mereka yang belum tahu bagaimana cara hapus akun Wattpad tersebut. Apakah Anda juga salah satunya? Kalau begitu Anda wajib menyimak ulasan di bawah ini mengenai cara menghapus Wattpad Account secara permanen.

Cara Hapus Akun Wattpad Secara Permanen yang Mudah

Untuk cara hapus akun Wattpad ini sendiri sebenarnya sangatlah mudah. Anda bisa melakukannya langsung dari aplikasi Wattpad di android atau melalui browser. Kedua metode tersebut sama mudahnya untuk dilakukan. Adapun langkah-langkah menghapus akun Wattpad lewat HP android secara permanen selengkapnya, sebagai berikut:

1. Delete Akun Wattpad Lewat Aplikasi

Cara yang pertama ini bisa diterapkan jika Anda sudah login ke akun Wattpad di HP android. Aplikasi Wattpad sudah disediakan untuk memudahkan pengguna mengakses Wattpad. Baik untuk penulis karya ataupun penikmat novel online di Wattpad. Untuk langkah-langkah hapus akun Wattpad langsung dari aplikasi Wattpad selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda jalankan aplikasi Wattpad di HP android seperti biasa. Pastikan Anda sudah login ke akun Wattpad yang ingin dihapus tersebut.
  • Selanjutnya klik pada opsi User Close yang ada di sana.
  • Nantinya Anda akan langsung dibawa ke halaman untuk menutup akun Wattpad.
  • Sekarang Anda diminta untuk mengisi form untuk keperluan penutupan akun Wattpad.
  • Gulir layar ke bawah, kemudian Anda klik pada opsi Ya yang ada di bagian paling bawah.
  • Selanjutnya Anda klik pada tombol Tutup Akun. Sampai di sini Anda tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Wattpad untuk penutupan akun Wattpad Anda. Konfirmasi penutupan akun tersebut akan langsung dikirim ke alamat email yang terhubung dengan akun Wattpad yang dihapus tersebut.

Tidak seperti platform lain, menghapus akun Wattpad tidak bisa dilakukan secara langsung. Anda masih perlu menunggu peninjauan dari pihak Wattpad untuk akhirnya akun benar-benar ditutup. Jika Anda sudah mendapatkan konfirmasi melalui email, maka itu menandakan akun Wattpad sudah berhasil ditutup atau dihapus.

2. Delete Akun Wattpad Lewat Browser

Jika Anda tidak memiliki aplikasi Wattpad dan hanya mengakses Wattpad melalui browser, maka alternatif ini bisa dipilih. Selain bisa dilakukan melalui perangkat HP android, metode kedua ini juga bisa Anda terapkan melalui PC atau laptop. Untuk langkah-langkah selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka browser dan kunjungi situs Wattpad resmi.
  • Kemudian Anda tinggal login ke akun Wattpad yang ingin dihapus secara permanen.
  • Selanjutnya Anda cari opsi User Close atau Tutup Akun. Atau lebih mudahnya dengan langsung mengunjungi halaman ini >> http://www.wattpad.com/user_close
  • Pada halaman tersebut Anda diminta untuk memilih alasan yang paling tepat kenapa ingin menghapus akun Wattpad.
  • Selain itu, Anda isi juga kotak saran yang ditujukan untuk pihak Wattpad. Misalnya saja menjelaskan kekurangan dari Wattpad dan apa yang harus diperbaiki.
  • Selanjutnya beri tanda Centang pada opsi Ya.
  • Dan terakhir konfirmasi penutupan akun Wattpad dengan klik tombol Tutup Akun.
  • Akun Wattpad akan langsung ditutup setelah Anda mendapat email konfirmasi dari Wattpad di email yang terhubung dengan akun tersebut.

Sampai di sini sebenarnya akun Wattpad masih belum 100% terhapus secara permanen. Anda masih bisa membukanya lagi jika memang ingin mengurungkan niat menghapus akun tersebut. Namun, ini hanya berlaku beberapa minggu saja. Jika beberapa minggu Anda tidak melakukan login sama sekali, maka secara otomatis akun Wattpad tersebut dihapus secara permanen.

Itulah tadi cara hapus akun Wattpad secara permanen yang paling mudah dan efektif bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts