Cara Alami Membuat Kulit Bayi Putih Bersih dan Sehat
Cara Alami Membuat Kulit Bayi Putih Bersih dan Sehat

Cara Alami Membuat Kulit Bayi Putih Bersih dan Sehat

33 views

Megindo.co.idCara Alami Membuat Kulit Bayi Putih Bersih dan Sehat. Warna kulit bayi sebenarnya ditentukan dari faktor genetik, namun tidak sedikit juga kasus kedua orang tua bayi memiliki kulit cerah, sedangkan sang buah hati justru berkulit lebih gelap.

Tidak perlu khawatir bila bayi kamu sedang dalam kondisi yang sama. Sebab kulit bayi akan menyesuaikan lebih dulu selama 6 sampai 12 bulan pertama kelahiran. Setelahnya, seiring berjalannya waktu warna kulit asli akan mulai terlihat.

Kulit bayi dan anak-anak juga dapat dikatakan cukup sensitif. Alih-alih memutihkan, para orang tua sebaiknya fokus mendapatkan kulit yang cerah, bersih dan sehat untuk sang buah hati. Caranya bisa dilakukan secara alami, untuk mengetahui cara selengkapnya, kamu bisa menyimak ulasannya berikut ini!

Baca juga:Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Cara Agar Kulit Bayi Putih dan Sehat

Cara Alami Membuat Kulit Bayi Putih Bersih dan Sehat
Cara Alami Membuat Kulit Bayi Putih Bersih dan Sehat

1. Menghindari Paparan Sinar Matahari Terlalu Lama

Setiap bayi memang disarankan untuk berjemur dipagi hari, namun tahukah kamu bahwa waktu terbaik untuk berjemur dipagi hari hanya 10-15 menit sebelum jam 10.

Sebab, diatas jam 10 pagi kadar ultraviolet dari sinar matahari sudah cukup tinggi dan tidak begitu baik untuk kulit bayi. Jadi sebaiknya hindari menjemur bayi diatas jam 10

2. Konsumsi Buah Kaya Vitamin C

Mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan akan membantu mencerahkan kulit dari dalam. Vitamin C juga dikenal dapat membantu mengoptimalkan kecerahan kulit yang bisa didapatkan.

Tidak hanya mencerahkan, mengonsumsi buah juga sekaligus bisa menyehatkan serta memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Baca juga:Manfaat Buah Nam-Nam Bagi Kesehatan

3. Gunakan Lotion Kulit Khusus Bayi

Lotion bayi seringkali terlupakan oleh para orang tua karena dianggap tidak begitu prioritas. Namun, sebenarnya lotion bayi memiliki beragam manfaat untuk kulit. Terutama bayi yang memiliki keturunan genetik tipe kulit sensitif dan kering dari orang tuanya.

Membiarkan kulit bayi kering sepanjang hari, perlahan akan membuatnya jadi tampak lebih gelap, disinilah peran lotion bayi digunakan untuk tetap menjaga kelembaban kulit.

4. Menggunakan Sari Buah Apel

Tidak hanya dikonsumsi, menggunakan sari buah Apel untuk kulit juga cukup bermanfaat. Penggunaannya seperti scrub, kamu bisa menghaluskan buah sedikit kasar, lalu mengoleskan pada tubuh bayi.

Kamu bisa menggunakan cara ini bila bayi telah berusia 12 bulan ke atas dan tidak memiliki alergi pada jenis buah tersebut. Setelah dioleskan pada tubuh, diamkan sejenak dan bilas menggunakan air.

Gallery for Cara Alami Membuat Kulit Bayi Putih Bersih dan Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published.