Bagaimana Cara Mengecek Paket Internet Indosat Beserta Masa Berlakunya?

Di zaman serba digital seperti sekarang, internet sudah menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa dilepaskan begitu saja oleh manusia. Hampir setiap kebutuhannya membutuhkan internet, sehingga tidak heran berbagai operator seluler di Indonesia menawarkan paket internetnya dengan kuota yang bermacam-macam, seperti paket internet Indosat.

Paket internet yang dikeluarkan oleh perusahaan Indosat tersebut memang selalu dipilih masyarakat Indonesia untuk kebutuhan internetnya. Dengan berbagai pilihan macam paket kuota yang dapat Anda pilih, masing-masing paketnya memiliki harga yang terjangkau. Tentu saja kecepatannya tidak perlu Anda pertanyakan lagi karena termasuk stabil dan jangkauannya juga luas di seluruh Indonesia.

Namun, tidak semua orang mengerti cara mengecek paket internet Indosat. Bagi Anda yang masih bingung, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

Cek Paket Kuota Internet Indosat Melalui SMS

Cara pertama yang dapat Anda lakukan yaitu mengeceknya melalui SMS. Paket kuota internet Anda dapat dicek dengan mengirimkan pesan SMS ke operatornya. Untuk melakukan hal ini, Anda tidak perlu membutuhkan internet. Dengan begitu, meskipun kuota internet Anda sudah habis, Anda akan tetap mengeceknya kapan pun.

Caranya sangat mudah, yaitu buka aplikasi Massage di ponsel Anda, lalu ketikan usage. Kirim pesan tersebut ke nomor operator 363. Dengan segera, Anda akan mendapatkan pesan balasan yang berisi total kuota internet Indosat Anda beserta masa berlakunya.

Cek Paket Kuota Internet Indosat Melalui Dial Telepon

Cara mudah lainnya untuk mengecek paket internet Indosat yaitu dengan menggunakan dial telepon. Anda juga tidak membutuhkan internet untuk melakukannya, sehingga Anda yang sudah kehabisan kuota akan tetap bisa mengecek internet tertentu.

Untuk mengecek kuota Indosat memakai cara ini yaitu buka aplikasi Phone, lalu ketikan *363# dan tekan Call. Setelah itu akan muncul pop up pilihan dan pilih nomor 2 yaitu pilihan Internet, Nelp & SMS. Setelah muncul pop up balasan lagi, ketik nomor 8 dengan pilihan Status & Info. Muncul pop up baru lagi, lalu pilih nomor 1 pilihan Cek Kuota. Selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu SMS balasan yang berisikan sisa kuota internet Indosat Anda.

Cek Paket Kuota Internet Indosat Melalui Aplikasi

Untuk memudahkan para pelanggannya mengecek kuota internet maupun transaksi lainnya, Indosat sudah mengeluarkan aplikasi khusus yang bisa Anda install di OS Android dan iOS. Langsung saja buka Store OS masing-masing di smartphone Anda dan cari myIM3. Instal aplikasi tersebut dan buka kalau sudah terinstall.

Jika Anda belum memiliki akun, buatlah terlebih dahulu akunnya dan jangan lupa isi data diri Anda dengan benar. Kalau sudah membuat akun, langsung saja sign in. Anda yang berhasil sign in akan muncul tampilan home yang menunjukan sisa kuota internet yang Anda miliki. Namun, untuk memakai cara ini Anda membutuhkan internet. Baik Anda pengguna Android atau pun iOS, cara memakai aplikasinya sama saja.

Cara Menghemat Kuota Internet Indosat

Terkadang tanpa kita sadari, paket internet Indosat sudah habis di tengah-tengah pemakaian. Di saat penting, tentu internet sangat dibutuhkan, apalagi Anda yang sering memesan transportasi online. Karena itulah, agar tidak cepat habis, berikut beberapa cara menghematnya.

  1. Jangan menonton video memakai kuota internet.
  2. Jangan download menggunakan kuota internet.
  3. Usahakan memakai wifi jika ingin nonton atau pun download.
  4. Jangan terlalu sering bermain game online yang membutuhkan banyak kuota internet.

Meskipun Anda sudah mengetahui cara mengecek paket internet Indosat, jangan lupa Anda gunakan dengan bijak agar menghemat kuota Anda. Jika Anda bijak memakainya, tentu saja biaya pengeluaran Anda untuk membeli paket internetnya tidak semakin besar.