8 Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Kita Ketahui
8 Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Kita Ketahui

8 Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Kita Ketahui

141 views

Megindo.co.id -Pada Kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai 8 Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Kita Ketahui, yang tentunya sangat banyak dipertanyakan belakangan ini.

Camellia sinensis, yang populer dikenal sebagai tanaman teh, adalah spesies tanaman yang daun dan cabangnya digunakan untuk menghasilkan teh. Tumbuhan ini merupakan anggota genus Camellia yang merupakan genus tumbuhan berbunga dalam famili Theaceae.

Camellia sinensis berasal dari daratan Asia Selatan dan Tenggara, meskipun saat ini tumbuh di iklim tropis dan subtropis di seluruh dunia. Tanaman ini berupa perdu atau pohon kecil yang biasanya dicukur jika ditanam untuk diambil daunnya.

Mungkin Anda menikmati teh. Jika iya, Anda tidak salah dalam memilih minuman daun teh ini. Karena 12 penelitian terbaru yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa minum teh memiliki beberapa manfaat, salah satunya dapat meningkatkan mood dan membuat orang bahagia.

“Meski banyak orang lebih menyukai kopi, teh terbukti menjadi minuman tertua yang memberikan banyak manfaat,” kata Julie Upton MS, RD, CSSD, ahli diet dari Academy of Nutrition and Dietetics, seperti dilansir Shine!

Teh hadir dalam berbagai rasa, termasuk teh hijau, hitam, dan merah, yang semuanya sangat baik untuk kesehatan. Teh dikenal memiliki efek anti-oksidan, anti-penuaan, dan anti-inflamasi.

Alhasil, ada beberapa manfaat teh yang bermanfaat bagi kesehatan dan estetika seseorang. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang manfaat tersembunyi yang berbeda dari teh, pertimbangkan hal berikut.

8 Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Bermanfaat untuk hati

Anda punya masalah kolesterol? Anda bisa mendapatkan manfaat dari teh hitam. Setelah makan makanan berlemak atau junk food, minum secangkir teh hitam dapat membantu melawan efek berbahaya dari makanan ini, seperti peningkatan tekanan darah.

Bahkan, manfaat minum teh hitam cepat terasa. Teh hitam dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Ini menurunkan tekanan darah dan melindungi jantung.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Peminum teh hijau mengalami penurunan BMI dan rasio pinggul, menurut penelitian. Selain itu, orang yang mengonsumsi teh hijau memiliki lebih sedikit lemak di tubuhnya. Upton menjelaskan bahwa minum teh hijau dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

  1. Membuat orang bahagia

Salah satu temuan penelitian yang cukup mengejutkan adalah bahwa teh dapat membuat individu bahagia. Ini karena teh mengandung L-theanine, yang membantu produksi dopamin dan serotonin di otak. Kedua zat ini membuat individu merasa senang dan senang.

Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal dari teh, minumlah setidaknya tiga hingga lima cangkir teh setiap hari.

  1. Tingkatkan produktivitas

Minum teh hitam atau teh hijau saja bisa membantu Anda lebih produktif. Para peneliti menemukan bahwa orang yang mengonsumsi dua hingga tiga cangkir teh setiap hari memiliki lebih banyak kewaspadaan, ketajaman, dan fokus daripada mereka yang tidak. Tentu saja, ini akan membuat tugas Anda lebih terkonsentrasi dan tepat.

  1. Meningkatkan kekuatan tulang

Kebanyakan orang berpikir tentang susu untuk mencegah osteoporosis. Teh hijau, di sisi lain, dapat mencegah tubuh melawan osteoporosis. Faktanya, polifenol yang terkandung dalam teh hijau dapat membantu semua orang memproduksi sel-sel pembentuk tulang.

Sedangkan antioksidan bernama flavanols yang terdapat di dalamnya dapat membantu wanita terhindar dari keropos tulang setelah menopause.

6. Diabetes harus dihindari

Teh hijau dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap terkendali. Sangat disarankan agar penderita diabetes meminum teh hijau setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.

  1. Kurangi kemungkinan Anda mengalami kebotakan

Kebotakan biasanya disebabkan oleh kerontokan rambut kronis akibat akar atau batang rambut yang buruk. Teh hijau memiliki fungsi dalam mengurangi timbulnya kebotakan karena kandungan dalam teh hijau dapat membuat rambut kita terus tumbuh dan memperbaharui.

  1. Jaga kesehatan kulit Anda

Teh hijau memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan kulit secara organik. Hal ini karena teh hijau membantu melindungi kulit kita dari paparan sinar UV, oleh karena itu minum teh hijau secara teratur dapat membantu kita terhindar dari kanker kulit.

Teh hijau telah terbukti bermanfaat dalam membuat kulit kita tidak rentan terhadap kerutan selain mencegah kanker kulit.

Akhir Kata

Itulah pembahasan tentang 8 Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Kita Ketahui, yang saat ini tengah populer dan treding di media sosial, semoga informasi yang admin sajikan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua.

Gallery for 8 Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Kita Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published.