6 Kesehatan Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh Anda
6 Kesehatan Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh Anda

6 Kesehatan Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh Anda

78 views

Megindo.co.id -Pada pembahasan kali ini admin akan memberikan sebuah informasi mengenai 6 Kesehatan Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh Anda, yang tentunya sangat penting sekali kita ketahui.

Banyak sekali orang yang sudah tahu dengan buah yang satu ini, tentunya buah ini sudah tidak asing lagi kita temukan dilingkungan sekitar kita.

Tetapi masih ada dari sebagian orang yang belum mengetahui menfaat dari buah jambu tersebut, sehingga hal ini menjadi pertanyaan banyak orang.

Biji jambu (Psidium guajava L), khususnya biji merah, sangat berkhasiat dan bermanfaat bagi kesehatan. Buah kaya vitamin C ini menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang kebanyakan orang tidak sadari.

Lantas apa saja sih manfaat dari buah jambu ini, untuk lebih jelasnya lagi maka simak ulasan dibawah ini tentang 6 Kesehatan Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan.

6 Kesehatan Buah Jambu Biji

  1. Pencegahan kanker

Lycopene, antioksidan pelawan kanker, ditemukan dalam jambu biji. Karena variasi struktur sel, likopen pada jambu biji lebih mudah diserap tubuh dibandingkan likopen pada tomat.

Konsumsi likopen yang cukup berdampak signifikan dalam menurunkan risiko kanker prostat pada pria. Semua bentuk jambu biji, terutama jambu biji berdaging merah, mengandung antioksidan yang kuat.

  1. Mengurangi hipertensi

Jambu biji adalah buah yang harus dimakan setiap hari jika Anda ingin menghindari serangan jantung. Buah ini hipoglikemik dan tinggi serat, yang membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.

Selanjutnya, jambu biji berukuran sedang dapat menyediakan 20% kebutuhan kalium harian tubuh. Konsumsi kalium secara teratur juga telah ditunjukkan dalam penelitian untuk mengurangi tekanan darah.

  1. Pengobatan diare

Tanaman jambu biji mengandung astringents, yaitu zat yang menyebabkan jaringan tubuh menyusut. Inilah sebabnya, setelah mengunyah jambu biji, gusi kita terasa lebih keras dan segar.

Selanjutnya, daun jambu biji mengandung senyawa antibiotik yang dapat menghambat perkembangan kuman saat terkena disentri.

  1. Flu dan batuk

Daun jambu biji yang dimakan mentah atau buah mentahnya dijus dianggap telah diturunkan dari generasi ke generasi sebagai pengobatan batuk dan pilek.

Ramuan ini bekerja dengan menurunkan produksi lendir dan menjaga sistem pernapasan bebas infeksi. Buah jambu biji juga tinggi vitamin C dan zat besi, yang keduanya membantu mencegah infeksi virus flu.

  1. Merawat Kulit Anda

Komponen astringen jambu biji memperbaiki tekstur kulit dan mengencangkan kulit yang kendur. Tak hanya itu, jambu biji mengandung vitamin A, C, dan potasium yang berperan sebagai antioksidan.

Nutrisi ini akan membantu proses detoksifikasi sekaligus menjaga kulit tetap sehat dan bebas kerutan. Sehingga kesegaran kulit selalu terjamin.

  1. Hindari sembelit

Kandungan serat yang tinggi pada jambu biji membantu mengurangi sembelit dan sembelit. Buah jambu biji ukuran sedang memasok 36% kebutuhan serat harian. Selanjutnya, biji buah ini adalah pencahar kuat yang membantu dalam pembersihan sistem ekskresi usus.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai 6 Kesehatan Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh Anda, yang saat ini banyak sekali dipertanyakan oleh pengguna media sosial, semoga informasi yang admin sajikan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua.

Gallery for 6 Kesehatan Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.