5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah
5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

34 views

megindo.co.id5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah. Jeruk nipis mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti serat, karbohidrat, gula, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan kolin. Selain itu, buah yang rendah kalori ini juga mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin B, vitamin E, dan antioksidan.

Dari semua nutrisi yang ada dalam jeruk nipis, vitamin C juga dipercaya paling bermanfaat terhadap kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Itulah sebabnya, banyak produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C sebagai bahan dasarnya.

Baca Juga :

Berbagai Manfaat Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah

Perawatan kulit wajah dengan jeruk nipis dilakukan dengan memanfaatkan air hasil perasannya. Disini kamu hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis ke wajah, biarkan selama beberapa menit hingga kering, lalu bilas hingga bersih.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah

1. Menjaga kelembapan kulit

Vitamin C dalam jeruk nipis terbukti bisa mencegah kulit kehilangan banyak air sehingga kekenyalan dan kelembapannya tetap terjaga. Tak hanya itu, mencegah kulit menjadi terlalu berminyak atau kering juga menjadi salah satu manfaat jeruk nipis untuk kulit.

2. Menyamarkan bekas luka

Manfaat lain kandungan vitamin C dalam jeruk nipis untuk wajah adalah mempercepat penyembuhan luka dan menyamarkan bekas luka. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa mengoleskan gel vitamin C ke kulit setiap hari selama 6 bulan bisa membuat bekas luka operasi menjadi terlihat samar.

3. Meningkatkan produksi kolagen

Kolagen merupakan protein alami yang menjadi bahan pembentuk kulit, rambut, otot, dan tendon. Kolagen juga membuat kulit terlihat halus dan awet muda.

Namun, produksi kolagen dalam tubuh akan melambat seiring bertambahnya usia. Untuk mendorong pertumbuhan kolagen baru, mengoleskan vitamin C ke wajah bisa menjadi salah satu solusi.

4. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada jeruk nipis dapat menjaga sel-sel kulit dari efek radikal bebas. Selain itu, vitamin C pun diyakini mampu mengurangi munculnya kerutan, meredakan kulit kemerahan, dan menghilangkan kantung mata.

5. Mencerahkan kulit

Paparan sinar ultraviolet (UV) matahari yang berlebihan dapat menyebabkan hipermigmentasi atau bintik-bintik hitam pada kulit. Namun, kondisi tersebut bisa diatasi oleh vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam jeruk nipis.

Tak hanya memerangi bintik hitam yang disebabkan oleh sinar matahari, vitamin C juga membantu menghambat produksi enzim tirosinase yang membantu produksi melanindan mencegah hiperpigmentasi.

Akhir Kata

Itulah informasi tentang 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah yang dapat admin bagikan informasinya kepada kalian semua. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.