5 Keuntungan Tinggal di Kawasan Citra Raya Tangerang

Bagi sebagian besar masyarakat, tentu sudah tidak asing lagi jika mendengar Citra Raya Tangerang yang merupakan kawasan hunian yang berlokasi tepat di jantung Kabupaten Tangerang. Adapun hunian modern ini dikembangkan sejak tahun 1994. Hingga kini, luas area pengembangannya sudah mencapai 2.760 Ha dengan 42 Cluster perumahan dan sudah dihuni 60.000 KK.

Uniknya, kawasan perumahan elit ini menyediakan berbagai fasilitas yang komplit. Kurang lebih ada lima jenis fasilitas utama yang telah disediakan, diantaranya yaitu:

  1. Fasilitas Pendidikan

Didalam kawasan perumahan elit ini, sudah disediakan fasilitas pendidikan berkualitas yang seringkali menjadi salah satu hal pokok dan wajib. Hingga kini sudah ada beberapa instansi pendidikan yang beroperasi, seperti Sekolah Tarakanita, Pusat pendidikan Islamic Village, Sekolah Citra Berkat, Sekolah Islam Al Fatih, Universitas Esa Unggul dan juga beberapa fasilitas pendidikan formal lainnya.

  1. Fasilitas Ibadah

Sebuah area tempat tinggal yang nyaman, umumnya ditandai dengan adanya fasilitas spiritual yang dapat memberikan ketenangan dan juga kebebasan bagi penghuninya untuk beribadah menurut agama dan kepercayaannya. Hingga kini, sudah dibangun Masjid Al Ikwan, Gereja katolik Santa Odilia, Gereja protestan dan juga Masjid Raya Park View yang baru dibangun di tengah kawasan Citra raya

  1. Fasilitas Kesehatan

Berikutnya, pemukiman modern ini juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan. Salah satu contohnya yaitu Rumah Sakit Citra Hospital. Adapun rumah sakit ini dibangun guna memenuhi kebutuhan kesehatan para penghuni dan juga bisa digunakan untuk warga Tangerang yang membutuhkan pertolongan medis.

  1. Fasilitas Retail

Di dalam kawasan pemukiman modern ini juga sudah dibangun pusat berbelanjaan yaitu Citra Raya Square 1 dan 2 yang mampu menampung ratusan tenant, serta terdapat pasar modern City Market. Selain itu, ada juga pusat retail modern Giant.

Di sepanjang Citra Raya Boulevard terdapat beberapa kawasan street market. Dimana Anda bisa menemukan beragam item kebutuhan secara lengkap. Bagi Anda pecinta automotif juga tersedia Auto Center yang memenuhi segala kebutuhan kendaraan Anda.

  1. Fasilitas Rekreasi

Memanfaatkan konsep wisata keluarga, Citra Raya Tangerang juga memiliki fasilitas World Of Wonders, Water Park dengan kolam renang olimpic, serta pusat Karaoke keluarga. Adapun pusat kuliner Ciffest dan jajanan Mardi Grass juga tersedia disana, sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar kompleks hanya untuk dinner bersama keluarga

Berikut ini beberapa akses transportasi yang bisa Anda jumpai.

  1. Terminal bus Trans Citra Raya yang mempunyai rute menuju pusat kawasan niaga di Tangerang dan juga Jakarta.
  2. Terdapat beragam transportasi internal yang ada dalam kawasan yang terintegrasi antara kawasan hunian dan juga kawasan niaga.

Green Community

Sebagai salah satu kawasan hunian yang mendukung konsep Eco Culture sejak tahun 2011, hingga kini pemukiman modern ini terus berbenah menjadi kawasan hijau dengan lingkungan yang tertata rapi. Adapun seluruh konsep pembangunan lebih mengutamakan kepada kelestarian lingkungan.

Tersedia sarana olahraga, jogging track, danau buatan, serta taman kota yang dibangun dan saling terintegrasi. Selain itu, juga disediakan jalur khusus sepeda untuk mengelilingi kawasan. Jalan Boulevard di jadikan sebagai kawasan pepohonan hijau guna menyaring CO2, serta membantu menurunkan kadar polutan dan sebagai kawasan resapan air.

Tak hanya itu, ruang terbuka hijau dan juga danau buatan seringkali menjadi ciri khas pemukiman elit ini. Dimana pemanfaatan Recycle atau daur ulang juga sangat didukung. Tak heran jika kawasan perumahan modern ini menjadi contoh positif bagi kawasan hunian lainnya di wilayah kabupaten Tangerang.

Tumbuh Menjadi Kawasan Regional dan Business Center

Adapun pengembangan pemukiman modern ini ke arah bisnis sudah menjadi kebutuhan dan tuntutan dari kemajuan ekonomi kabupaten Tangerang . Dimana kenaikan angka pendapatan perkapita penduduk, membuat nilai transaksi bisnis dan peredaran uang juga semakin tinggi.

Oleh sebab itu, pembangunan Citra Raya Business District menjadi hal yang tepat. Adapun banyak sekali rumah dijual di Citra Raya yang dimanfaatkan oleh pemiliknya untuk dijadikan rumah sewa atau pun sekedar tempat meeting kantor biasa.

Saat ini, Citra Raya memang dikenal menjadi ikon penting bagi pertumbuhan kawasan hunian modern yang terus berkembang menjadi kawasan regional dan juga business center. Uniknya, kawasan pemukiman ini bisa menyeimbangkannya dengan ecoculture yaitu kawasan hijau dengan ekosistem lingkungan yang tertata dengan sangat apik dan baik.

Destinasi Wisata Tangerang

Berkunjung ke Tangerang, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata yang ada disana. Guna menghilangkan kepenatan rutinitas kerja, ada baiknya bagi Anda untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga, kekasih, sahabat, dan sebagainya.

Anda bisa menuju ke lokasi wisata yang dekat dengan pemukiman hanya dengan waktu singkat. Anda bisa melewati semua pintu tol Tangerang-Jakarta, baik itu pintu keluar Cikupa atau pintu tol Bitung.

Wisata Kuliner

Jika memasuki kawasan perumahan modern ini, usai melewati gerbang berkonsep art deco zaman abad pertengahan dengan patung kuda yang meringkik dengan dua kaki menerjang udara, tentu Anda akan cepat mengenalnya bahwa itu merupakan gate dari Citra Raya.

Anda akan menjumpai kawasan kuliner Ciffest (Citraraya Food Festival) disisi kanan yang bersebelahan dengan gedung Giant. Adapun disini tersedia berbagai pilihan makan seperti Pizza Hut, KFC, Mc Donald.

Akan tetapi, jika Anda ingin hal yang berbeda seperti menikmati menu tradisional atau kuliner khas nusantara, Anda bisa berkunjung ke Mardi Grass atau Street Market yang mempunyai gerai kuliner yang tak kalah menggoda selera.

Hunian Nyaman dan Aman

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, hampir tiap cluster Perumahan pasti menyediakan sarana fasilitas lingkungan. Baik itu fasilitas olahraga maupun fasilitas penunjang lingkungan lainnya, seperti kebun herbal, hidroponik, tanaman berusia pendek dan lainnya.