4 Manfaat Air Kelapa Tua Untuk Kesehatan
4 Manfaat Air Kelapa Tua Untuk Kesehatan

4 Manfaat Air Kelapa Tua Untuk Kesehatan

83 views

Megindo.co.id – Hallo sobat berjumpa lagi di kesempatan kali ini bersama admin yang pastinya selalu memberikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi kalian semua. Nah, namun pada kesempatan kali ini admin akan membahasnya.

Bagi dari anda yang belum mengetahui mengeni Manfaat Air Kelapa Tua Untuk Kesehatan ini, maka disini kalian telah memasuki artikel yang tepat seperti artikel admin ini.

Maka dari itu kalian bisa simak saja pembahasan kali ini sampai selesai agar kalian semua dapat menetahuinya apa manfaat-manfaatnya.

Daging buah kelapa yang sudah tua dapat dimasak atau dijadikan minyak kelapa. Semakin tua umur buah kelapa, maka kandungan lemaknya semakin bertambah menjadi tinggi. kandungan air kelapa tua per 100 gram terdiri dari:

  • Kalori: 359 kkal.
  • Protein: 3,4 g.
  • Lemak: 34,7 mg.
  • Karbohidrat: 14 g.
  • Kalsium: 21 mg.
  • Fosfor: 2 mg.
  • Besi: 0,0 iu.
  • Vitamin A: 0,1 mg.
  • Thiamin: 2,0 mg.
  • Asam askorbat: 46,9 g.
  • Air: 46,9 g. Bagian yang dapat dimakan: 53 g.

Manfaat Air Kelapa Tua Untuk Kesehatan

Wajib Tahu! Ini Manfaat Air Kelapa untuk Lawan Omicron - Lifestyle  Bisnis.com

Adapun manfaat air kelapa tua untuk kesehatan dapat disimak melalui penjelasan berikut.

1. Menurunkan kadar gula darah

Menurut publikasi Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, air kelapa muda mengandung gula (glukosa, sukrosa, dan fruktosa) sebesar 5,1%, sedangkan air kelapa tua hanya sebesar 3%.

Bagi penderita diabetes, mengonsumsi air kelapa tua berpotensi untuk menurunkan kadar gula darah. Air kelapa tua juga mengandung L-arginin dan potassium yang lebih tinggi dari air kelapa muda.

L-arginin merupakan komponen bioaktif utama yang bermanfaat untuk melawan diabetes. Zat tersebut dapat meningkatkan sekresi insulin dan menurunkan hiperglikemia. 

2. Menyeimbangkan suhu tubuh

Manfaat air kelapa tua dapat digunakan untuk menyeimbangkan suhu tubuh. Menurut buku Diet Sehat Air Kelapa, air kelapa tua mempunyai energi dingin dan panas yang seimbang.

Sehingga dengan ini air kelapa tua dapat menetralisir kelebihan energi panas dan kelebihan energi dingin pada tubuh.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat air kelapa tua untuk menurunkan tekanan darah tinggi dibahas dalam The West Indian Medical Journal. Penelitian ini menunjukkan konsumsi air kelapa tua dapat menurunkan tekanan darah tinggi sebesar 71%.

Tak hanya itu saja, kandungan air kelapa tua juga yang tinggi kalium dan rendah natrium juga berperan penting dalam menawarkan manfaat satu ini.

4. Baik untuk kesehatan jantung

Selanjutnya, manfaat air kelapa tua baik untuk kesehatan jantung memang benar. Air kelapa tidak mengandung lemak dan kolesterol sehingga dapat membantu meningkatkan jumlah kolesterol.

Baik dan menurunkan jumlah kolesterol jahat serta melindungi jantung. Mengonsumsi air kelapa tua juga dapat bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

Air kelapa mengandung sifat anti-platelet dan anti-inflamasi. Artinya, air kelapa mampu membantu mengurangi pembentukan plak dan meningkatkan sirkulasi darah.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa admin sampaikan untuk kalian semua mengenai, 4 Manfaat Air Kelapa Tua Untuk Kesehatan ini, semoga informasi yang telah admin sampaikan ini bisa bermanfaat bagi kalian semua terima kasih.


Leave a Reply

Your email address will not be published.