3 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan
3 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

3 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

191 views

megindo.co.id – Hallo sobat berjumpa lagi bersama admin yang pastinya selalu memberikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi kalian semua tentunya.

Nah, namun di kesempatan kali ini admin akan membahas mengeai, 3 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan ini, bagi dari anda yang belum mengetahuinya maka disini kalian telah berada di artikel yang pas.

Seperti artikel admin ini yang di mana disini lah kalian akan menemukan jawabannya. Maka dari itu kalian simak saja pembahasan kali ini sampai selesai.

Buah Rambutan memiliki daging putih, biji di atasnya, dan memiliki bentuk seperti bola kecil. Saat dikupas, buahnya memiliki penampilan yang mirip dengan buah leci atau lengkeng.

Buah Rambutan memiliki rasa yang manis dan cocok dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk anak-anak dan ibu hamil.

Kandungan Gizi Buah Rambutan

Seperti buah lainnya, rambutan mengandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Di dalam 100 gram buah rambutan, terdapat sekitar 70 kalori serta:

  • 0,9 gram protein
  • 18 gram karbohidrat
  • 0,8–1 gram serat
  • 15 miligram kalsium
  • 15 miligram fosfor
  • 0,5 miligram zat besi
  • 15 miligram natrium
  • 110 miligram kalium
  • 60 miligram vitamin C

Selain nutrisi di atas, rambutan juga mengandung magnesium, asam folat, seng, kolin dan berbagai vitamin lainnya seperti vitamin A dan vitamin B.

buah Rambutan juga kaya akan berbagai antioksidan, seperti anthocyanin, senyawa fenolik, dan flavonoid.

Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan

Karena mengandung banyak nutrisi, tak heran jika buah rambutan dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, antara lain:

1. Melancarkan sistem cerna

Buah rambutan ialah satu jenis buah yang mengendung cukup banyak sekali serat. Dan kandungan seratnya ini sangat baik untuk melancarkan pencernaan dan proses pengeluaran tinta jahat saat BAB.

Dengan mencukupi asupan serat dari buah rambutan ini atau buah dan sayuran lainnya, kamu akan terhindar dari sembelit atau konstipasi.

2. Memperkuat daya tahan tubuh

Buah rambutan juga merupakan salah satu sumber vitamin C. Selain itu, buah ini mengandung vitamin A dan antioksidan. Kandungan buah rambutan bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Dengan daya tahan tubuh yang lebih kuat, tubuh Anda dapat melawan kuman dan virus yang menyebabkan penyakit lebih baik. Lebih baik Anda tidak mudah jatuh sakit.

3. Menjaga kesehatan jantung

Sama seperti beberapa jenis buah lainnya yang mengandung kalium, buah rambutan memiliki manfaat untuk mendukung kesehatan jantung.

Kalium ialah salah satu jenis mineral yang berperan beberapa besar dalam menurunkan tekanan darah dan menjaganya supaya tetap stabil.

Selain itu juga, antioksidan pada buah rambutan ini juga memiliki peranan dalam mengurangi peradangan, sehingga mampu mengurangi risiko kamu untuk terkena penyakit jantung dan stroke.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa admin sampaikan untuk kalian semua mengenai, 3 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan ini, semoga informasi yang telah admin sampaikan ini bisa bermanfaat bagi kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.